Tips Memilih Pakaian Muslim Wanita Bagi Orang Bertubuh Mungil

Pakaian saat ini bukan hanya berperan sebagai penutup aurat, namun pakaian merupakan produk fashion yang memperlihatkan gaya hidup pemakainya. Bagi anda para muslimah, tentu bagi anda juga pakaian yang digunakan tidak hanya cukup sebagai penutup aurat semata, sisi keindahan juga tidak boleh luput dari pertimbangan anda dalam memilih pakaian muslim wanita. Terutama bagi muslimah bertubuh mungil, saat anda mencari pakaian biasanya anda sedikit mengalami kesulitan dalam menentukan model yang sesuai untuk anda, karena biasanya busana muslimah jenis gamis tersedia dalam ukuran all size, hal ini menjadi masalah tersendiri bagi muslimah bertubuh mungil. Berikut ini kami hadirkan beberapa tips memilih busana muslimah bagi anda yang bertubuh mungil.

1. Pilih busana muslim dengan model satu warna

Untuk menyisati bentuk tubuh anda yang mungil, anda bisa memilih pakaian muslim wanita yang memiliki satu warna atau monochrome. Dalam hal model pakaian, anda bisa memilih busana terusan atau gamis maupun atasan dan bawahan namun dengan warna yang senada. Sesuaikan warna hijab dengan warna baju yang anda pilih. Pemilihan busana satu warna ini dapat menyamarkan garis batasan pada bentuk tubuh anda sehingga bagian-bagian tubuh tidak akan terlihat kecil.

2. Hindari busana dengan motif berlebihan

Boleh saja anda memilih busana muslim yang bercorak, namun jangan sampai motif yang anda pilih terlalu berlebihan. Selain itu anda juga harus menghindari pemakaian busana muslimah yang memiliki motif besar dan beragam dengan detail warna yang mencolok. Motif besar pada pakaian anda akan memberikan efek lebih pendek pada tubuh anda yang mungil.

3. Pertimbangkan penggunaan busana bermotif vertika dan horizontal

Jika seseorang menggunakan pakaian yang memiliki motif vertikal biasanya akan terkesan tinggi, sehingga banyak digunakan oleh orang bertubuh pendek. Namun jika pakaian bermotif vertikal ini digunakan oleh orang bertubuh mungil maka anda akan terlihat semakin kecil. untuk menghindarinya, anda bisa menggunakan pakaian dengan motif horizontal.

4. Pilih busana dengan warna pastel

Busana muslimah satu warna yang anda pakai akan terkesan polos dan terlihat biasa jika tidak disiasati. Agar tidak terkesan demikian, anda bisa memilih warna pastel yang cerah namun tetap santun. Warna pastel ini dapat membantu meningkatkan mood dan menambah kesan ceria kepada orang di sekitar anda.