Model Baju Muslim Sesuai Ukuran Tubuh

Di jaman era modernisasi saat ini, penampilan seseorang menjadi sesuatu hal yang selalu diperhatikan baik oleh dirinya sendiri maupun oleh orang lain, hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri dalam bersosialisasi. Untuk seorang muslim baik laki-laki ataupun perempuan penampilan pun harus diperhatikan terutama muslim perempuan. Walaupun memakai busana yang tertutup, supaya enak dipandang dan nyaman seorang muslim perempuan harus pintar memilih model baju muslim yang sesuai dengan karakternya, pribadinya bahkan dengan bentuk tubuhnya. Saat ini bentuk tubuh seseorang bukanlah hal yang menjadi penghalang agar dia terlihat modis dan fashionable.

Di bawah ini adalah tips memilih baju sesuai dengan bentuk tubuh :
Baju muslim untuk tubuh mungil

Untuk anda yang memiliki bentuk tubuh yang mungil, sebaiknya anda menggunakan pakaian yang pas di badan namun tidak terlalu ketat. Hal ini akan memberi kesan tubuh anda semakin jenjang apalagi kalau anda biasa memakai sepatu atau sandal high heels.

Baju muslim untuk tubuh kurus

Sebaiknya untuk perempuan bertubuh kurus, pakaian yang akan dikenakan adalah dengan model yang bertumpuk dan berwarna cerah. ini akan membuat anda telihat lebih berisi. Hindari busana yang berwarna gelap karena itu akan membuat anda semakin terlihat kurus. Selain itu pilihlah juga busana muslim dengan bentuk potongan leher bundar untuk membuat kesan anda lebih lebar.

Baju muslim untuk tubuh gemuk

Berbeda dengan perempuan bertubuh kurus, untuk perempuan bertubuh gemuk, baju yang akan dipakai sebaiknya berwarna gelap. Hal ini tentunya untuk menyamarkan ukuran tubuh anda, selain itu pilihlah jenis bahan yanng lebih ringan, halus dan model sederhana, hindari kain yang bertumpuk. Motif pakaian juga sangat berpengaruh, pilihlah motif berukuran kecil dan membentuk garis vertikal, karena motif pada pakaian ini akan berpengaruh pada kesan yang akan ditampilkan.

Baju muslim untuk tubuh lurus

Untuk perempuan yang memiliki tubuh lurus, sebaiknya menggunakan baju dengan potongan yang lebih detail pada bagian pinggang, hindari baju berbahan tipis, tembus pandang dan ketat karena akan mempertegas bentuk tubuh anda yanng sebenarnya.
Nah, itu sedikit tips untuk memilih model baju muslim bagi anda sesuai dengan bentuk tubuh, semoga bermanfaat.