Membuat Capcay Yang Enak

Masakan rumah - membuat masakan merupakan rutinitas harian seorang wanita, apalagi bila sudah menjadi istri maupun ibu. Tentu wajib bagi seorang istri maupun ibu untuk selalu menyiapkan berbagai jenis makanan untuk di santap tiap harinya oleh seluruh anggota keluarga. Bila misalnya seorang wanita telah memiliki anaka, maka sangat pentng mengajarkan pada anak untuk menyantap makanan yang berbahan sayuran supaya asupan gizi bagi si kecil seimbang.

Kebanyakan anak tidak menyukai sayuran hijau karrna mungkinsaja mereka tidak dibiasakan memakannya atau karena memang cita rasanya yang kurang sedap menurut versi mereka. Oleh kerenanya anda bisa memvariasikan berbagai jenis makanan yang seimbang dan terus merayu si anak untuk bisa memakan sayuran. Salah satu jenis masakan rumahan yang kaya akan sayur adalah capcay sayur. Berikut merupakan cara membuat capcay yabg enak untuk sajian keluarga :
Bahan :
3 batang wortel ( kupas kulitnya kemudian iris sering tipis)
1/2 buah daun kol ( potong kecil sesuai selera )
10 butir bakso sapi atau bakso ayam ( potonh sesuai selera)
1 butir telur
10 jagung putren ( iris serong kecil)
1 buah tomat (iris tipis memanjang)
2 helai daun bawang ( iris serong)
3 buah cabe rawit (iris serong)
5. Buah cabai merah besar ( iris serong)
5 siung bawang merah (kupas kemudian iris tipis)
3siung bawang putih ( kupas kemudian iris tipis)
1 sdt gula merah ( sisir tipis )
Gula putih, garam, kaldu, lada, minyak goreng, dan air secukupnya.
Cara membuat :
- siapkan wajan penggorengan kemudian panaskan dan tuangkan minyak gorwng secukupnya, setelah itu kemudian tumis bawang putih, bawang merah, bawang daun, cabai rawit, cabai merah, tomat sampai harum.
- seteLah harum kemudian beri air putih secukupnya, ditambah gula merah, garam, bubuk lada, kaldu sesuai selera.
- setelah itu masukkan wortel yang sebelumnya telah di cuci bersih sampai setengah matang. Kemudian masukkan jagubg petrun dan daun kol yang sebelumnya pun telah di cuci.
- Masukkan bakso dan telur, kemudian masak hingga telur matang. Setelah semuanya matang dan bumbu dirasa telah cukup maka sajikkan masakan tersebut dalam piring.