Ingin Anak Cerdas Berikan 3 Makanan Tinggi Protein Berikut Ini

Banyak faktor penunjang yang membuat tubuh menjadi sehat. Satu faktor utamanya adalah pemenuhan asupan nutrisi serta zat penting bagi tubuh, misalnya saja seperti protein. Protein sangat penting asupannya bagi tubuh karena dapat menunjang berbagai fungsi tubuh dengan baik. Untuk memenuhi protein ini sudah banyak pilihan makanan tinggi protein yang dapat dikonsumsi sehari-hari mulai dari tahu, tempe, ikan, daging, keju, dan beberapa jenis kacang-kacangan. Asupan protein bagi tubuh tersebut sangatlah perlu diperhatikan dengan baik karena dapat menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan tubuh dimana pastinya jika sudah terlanjur terjadi akan sangat berpengaruh pada keseimbangan kehidupan yang dijalani oleh penderitanya tersebut.

Ingin Anak Cerdas Berikan 3 Makanan Tinggi Protein Berikut Ini

Dari sekian banyak manfaat protein bagi tubuh, kemampuannya dalam mengotimalkan dan memaksimalkan kecerdasan anak menjadi salah satu bagian dari manfaatnya yang terpenting. Apabila para orang tua ingin memiliki anak-anak yang cerdas maka salah satu treatmentnya ialah dapat memberikan secara rutin dan teratur zat protein tersebut setiap harinya. Hal tersebut sudah mulai harus intens dilakukan sejak anak berada dalam kandungan hingga anak menginjak umur 2 tahun. Untuk hasil yang optimal padukan pula protein tersebut dengan jenis makanan lain sehingga menjadi paduan makanan yang bergizi dan seimbang.

Lalu seperti apakah jenis sumber protein yang dinilai mampu memberikan efek kecerdasan bagi anak? Berikut ini pemaparannya :

1.       Ikan
Ikan menjadi bahan makanan tinggi protein yang dinilai mampu membuat anak menjadi cerdas. Ikan merupakan sumber protein tinggi yang harus dapat diolah dengan tepat oleh para ibu ketika ingin menyajikannya pada si kecil karena ikan memiliki duri yang bisa menjadi hal yang cukup merepotkan ketika akan dimakan oleh si kecil.

2.       Kentang
Jika ingin memiliki anak yang cerdas, kentang dapat menjadi satu makanan yang harus rutin diberikan pada si kecil.  Selain karbohidrat kentang rupanya juga memiliki kandungan protein yang tinggi dan dapat mempengaruhi kecerdasan anak. Jika ingin menyajikan kentang bagi si kecil sebaiknya pilihlah jenis kentang organik dan jangan membeli kentang fast food.

3.       Putih Telur
Telur terutama bagian putih telurnya dipercaya dapat mempengaruhi kecerdasan otak seorang anak. Mengapa? karena dalam putih tersebutlah terkonsentrasi protein yang tinggi yang berhubungan erat dengan efek kecerdasan. Sumber protein tinggi ini rasanya tidak akan sulit dikonsumsi oleh si kecil karena telur tersebut biasanya merupakan jenis makanan yang sangat disukai anak kecil.

Posting Komentar