Jual Beli Motor

Hello sobat biker, anda senang berkendara dengan sepeda motor? Punya aktifitas khusus dengan para biker lain? Punya usaha jual beli motor? Dalam artikel kali ini kami akan membahas ketertarikan anda tentang jual beli motor. Anda bisa menempatkan diri anda sebagai penjual atau pembeli. Bagi anda yang menempatkan diri sebagai pembeli tentunya anda harus tahu berbagai hal berikut ini. Pertama, anda harus benar-benar memutuskan motor jenis apa yang ingin anda pakai. Apakah itu matic? Manual? Atau Kopling? Kedua, pilih merek dan jenis motornya.

Anda bisa mencari informasinya di dealer dan internet lalu mencocokan dan membandingkan spesifikasi dan keunggulannya. Ketiga, cara anda membeli. Apakah kredit atau cash? Memang lebih baik dengan cash namun sekarang sudah langka karena dealer pun ingin dapat untung jika dijual dengan cara kredit. Meski kredit jauh lebih mahal, keuntungannya anda akan dapat garansi penggantian jika motor itu hilang dalam periode tertentu. Keempat, surat-surat berkendara motor baru anda akan turun sekitar dua mingguan dari tanggal pembelian.

Nah, bagi anda yang menempatkan diri sebagai penjual khususnya jual beli motor bekas ada beberapa hal yang akan kami bagi. Pertama, anda harus punya tempat dengan lokasi yang tidak hanya nyaman bagi anda tapi cukup strategis. Tidak perlu berada di daerah ramai meski itu menguntungkan pilihan tempat yang sangat ramai terkadang membuat beberapa calon pembeli enggan masuk dan hanya lewat saja. Pilihlah tempat yang menguntungkan dan akan lebih baik jika anda berada dalam satu jajaran dengan penjual lain sehingga terlihat seperti membuat kawasan khusus jual motor.

 Anda tidak perlu sungkan berdampingan dengan saingan yang lebih lama dan terkenal justru malah menguntungkan anda jika anda ternyata bisa lebih baik atau mendapat pelanggan baru karena mereka kewalahan melayani pelanggan yang membludak. Jika anda tidak menjual aksesoris motor dan jasa bengkel ada baiknya lokasi jualan anda dekat kedua usaha tersebut. Kedua, ada baiknya di promosokian lewat media online agar cepat dikenal dan tidak susah jika akan pindah lapak. Ketiga, jaga kelengkapan surat. Keempat, bekerja samalah dengan polisi agar hindari LSM atau preman yang hanya mengganggu bisnis anda. Kelima, layani pelanggan sepenuh hati.