Tempat Wisata di Pulau Bali yang Indah dan Populer


Tempat Wisata di Bali yang Indah, Populer, Menarik - Berwisata menuju pulau bali sangat menyenangkan dan pulau bali atau juga di sebut pulau dewata ini memang sudah terkenal sampai ke mancanegara. banyak turis asing yang datang berkunjung ke pulau bali untuk berwisata dan melihat panorama alamnya yang indah. bukan hanya itu saja, melainkan seni budaya dari pulau bali juga menjadi daya tarik tersendiri bari para turis yang sedang berkunjung.

banyak sekali tempat-tempat wisata di bali yang menarik untuk di kunjungi, dan setiap tempat wisata yang ada di bali memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. sebelumnya saya sudah pernah memberikan daftar tempat wisata bali dan sekarang saya ingin membagikan beberapa pilihan tempat wisata bali yang menarik dan banyak di kunjungi oleh turis-turis dari mancanegara ataupun nusantara dengan sedikit deskripsi dari tempat wisata bali. yaitu sebagai berikut :

1. Danau Bedugul

Danau Bedugul di Pulau Bali
Danau Bedugul memiliki 2 pura ditengah-tengahnya. objek wisata ini cocok untuk berjalan bersama keluarga. Danau Bedugul juga biasa disebut danau Beratan memiliki kedalaman sampai 23 meter. Biasanya para wisatawan menyewa sebuah perahu tradisional ataupun perahu bermotor untuk mengelilingi danau agar dapat menikmati pemandangan danau Bedugul dari jarak dekat.

2. Tanah Lot

 Tanah Lot Pulau Bali
Tanah Lot ini merupakan salah satu objek wisata bali yang terkenal di pulau Bali. Tepatnya Tanah Lot Terletak di kawasan Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Yang jaraknya kurang lebih sekitar 13 km menuju arah barat dari kota Tabanan. Jika anda dari Bandar udara Ngurah Rai, kurang lebihnya Tanah Lot dapat ditempuh dalam 1 jam waktu perjalanan dengan mengendarai kendaraan bermotor jika jalanan tidak sedang terjadi kemacetan.

Pura yang ada di Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, yang menjadi tempat memuja dewa-dewa yang penjaga laut. Pura ini akan terlihat dikelilingi oleh air laut ketika air laut sedang pasang.

Di bawah Pura terdapat sebuah goa kecil, didalam goa tersebut ada beberapa ekor ular laut yang memiliki ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, dengan warna hitam berbelang kuning. Menurut legendanya ular laut tersebut merupakan jelmaan dari selendang yang mendirikan pura ini yaitu seorang Brahmana dari Pulau Jawa yang mengembara ke Pulau Bali.

Beliau bernama Dang Yang Nirartha. Ular itu diperintahkan untuk menjadi penjaga dari pura yang ada di Tanah Lot ini.

3. Tanjung Benoa
 
 

Tanjung Benoa merupakan Lokasi wisata pantai yang menawarkan olahraga air atau water sport dan merupakan salah satu tempat wisata bali yang terfavorit bagi wisatawan yang datang ke pulau bali. Water sport yang tersedia dan ada di Tanjung Benoa, seperti banana boat, jetski, parasailing, snorkeling, scuba diving, dan masih banyak lagi pilihan yang lainnya.

4. Pantai Kuta
 Pantai Kuta Pulau Bali

Pantai kuta merupakan salah satu Tempat wisata Bali yang sudah sangat terkenal sampai ke manca negara, mungkin anda sudah tahu tentang objek wisata yang satu ini. Karena begitu terkenalnya tempat wisata Bali yang satu ini menyebabkan banyaknya kunjugan wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara, hal ini juga sangat di manfaatkan oleh para investor lokal ataupun asing untuk menanamkan modal mereka dengan membagun sebuah hotel, restaurant ataupun shoping mall. Pantai Kuta juga merupakan salah satu pantai yang terbaik di Bali.

Di Pantai Kuta banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Pantai Kuta yang sudah mendunia, karena keindahan panorama alam pantainya, gelombang air laut yang cocok untuk bermain selancar. Maka dari itulah Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung.

Uluwatu merupakan salah satu objek tempat wisata bali yang luar biasa. menurut detik Travel, Uluwatu berada di ujung selatan Bali, menjadi tempat wisata yang sangat favorit sampai mengalahkan pamor Pantai Kuta.

Wajar saja bila Uluwatu menjadi primadona tempat wisata Bali karena wisatawan juga akan dapat menemukan Ketenangan, keindahan alam, dan beragam pertunjukkan juga bisa anda temukan di sini.

6. Ubud

 Ubud Pulau Bali

Ubud atau Desa Ubud merupakan kawasan daerah seni yang juga sering disebut sebagai desa yang memiliki taraf internasional. Jika anda sudah pernah berkunjung ke Tempat wisata Bali Ubud pasti akan mengatakan bahwa Ubud memang pantas untuk menyandang predikat desa yang bertaraf internasional. Sebagian besar jalan yang ada di kawasan ubud terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan-kerajinan lokal.

Ubud sudah sangat terkenal terkenal baik di Nusantara ataupun mancanegara, lokasinya yang terletak di antara kawasan persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dan sungai, yang membuat lokasi kawasan ini menggambarkan panorama alam yang begitu indah. Selain karena alam, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali yang semakin berkembang dari tahun ketahun. kehidupan dari Sebagian masyarakat Ubud sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya.

Sebagian masyarakatnya ada juga yang bermata pencaharian sebagai seniman. Baik itu seni melukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Jika anda ingin mencari tempat galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Kawasan Ubud, karena di Ubud terdapat banyak sekali galeri-galeri tentang seni, juga pementasan seni musik dan seni tari yang dipentaskan setiap malam dan bergiliran di segala penjuru.

Posting Komentar