Mengetahui Istilah Umum dalam Asuransi Kendaraan

Mobil bisa menjadi barang yang sia-sia jika kita tidak memiliki asuransi mobil terbaik. Kenapa begitu, karena jika terjadi suatu kecelakaan dan mobil kita tidak dilindungi oleh asuransi. Maka, kita bayangkan saja berapa dana yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki kendaraan tersebut seperti semula.

Maka dari itu jika anda mempunyai sebuah kendaraan khususnya mobil, sebaiknya anda memiliki asuransi mobil terbaik untuk melindungi kendaraan anda. Namun sebelum anda mengasuransikan kendaraan anda, sebaiknya anda mengetahui dulu istilah umum yang anda di dalam asuransi kendaraan.

  • Asuransi kendaraan bermotor
Asuransi kendaraan bermotor adalah ganti rugi yang akan diberikan untuk kendaraan anda sesuai dengan ketentuan, persyaratan dan pengecualian yang sudah tertera di dalam polis asuransi dan sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

  • Gabungan
Gabungan atau comprehensive adalah ganti rugi yang akan diberikan oleh pihak asuransi baik itu sebagian atau keseluruhan sesuai dengan ketentuan yang tertera di dalam polis asuransi.

  • Total loss only
Total loss only adalah ganti rugi terhadap kerugian secara keseluruhan kerusakan kendaraan bermotor sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam isi polis asuransi. Perbaikan tersebut harus mencapai angka 75% atau karena hilang.

  • Perluasan jaminan
Perluasan jaminan adalah ganti rugi yang diberikan karena beberapa hal seperti huru-hara, terorisme, sabotase. Ada juga kerugian yang diakibatkan karena bencana alam seperti gempa bumi, angin topan, banjir. Ada juga ganti rugi yang akan diberikan kepada pihak ketiga dengan besar dana sesuai dengan perjanjian.