Tips Mendesain Dapur Cuci Piring Minimalis Agar Tetap Fungsional dan Estetik

dapur cuci piring

Bagi Anda yang memiliki dapur cuci piring yang berukuran tidak terlalu luas, Anda dituntut untuk lebih cermat agar ruangan tersebut bisa tetap fungsional dan tetap tampil menarik. 

Pasalnya tak hanya sebagai tempat untuk memasak atau mencuci piring, dapur juga merupakan salah satu ruangan yang "rutin" digunakan oleh penghuni rumah. Untuk itu, pendekorasiannya harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

Nah pada artikel ini kami akan membagikan beberapa tips dalam mendesain dapur cuci piring yang berukuran tidak terlalu luas namun tetap fungsional dan juga berpenampilan menarik. Pastikan simak sampai tuntas, ya!

Gunakan wastafel tunggal

Tips pertama dalam mendesain dapur cuci minimalis dengan space terbatas yang pertama Anda bisa menggunakan wastafel atau bak cuci piring model tunggal (Single Sink) yang sederhana. Pasalnya dengan demikian hal tersebut tentunya akan lebih hemat ruang sehingga membuat ruang dapur yang sempit jadi terasa luas.

Pilih furnitur berukuran kecil

Karena dapur untuk mencuci piring yang ada berukuran terbatas, maka sebaiknya Anda menggunakan peralatan dapur yang juga minimalis. Selain tidak akan memakan tempat, furnitur atau peralatan tersebut juga akan mudah ditata dengan rapi.

Buat penyimpanan di dinding

Untuk menyiasati tempat penyimpanan peralatan dapur, Anda bisa memaksimalkan dinding dapur yang kosong untuk meletakkan rak penyimpanan. Selain itu, Anda juga bisa mendekornya dengan menambahkan beberapa hiasan agar dapur minimalis tetap menarik dan estetik.

Gunakan lemari kabinet

Agar ruang penyimpanan menghemat ruang, Anda bisa pasang lemari kabinet tinggi. Bahkan, Anda bisa memilih lemari setinggi langit-langit. Selain memaksimalkan tempat penyimpanan, hal tersebut juga dapat memberikan efek visual memperluas ruang.

Pilih warna putih dan berikan pencahayaan yang tepat

Perlu diketahui, warna putih dan pencahayaan yang baik dapat memberikan efek visual lebih luas pada ruangan. Oleh karena itu, pilihlah warna putih dan berikan pencahayaan untuk dapur minimalis di rumah agar terlihat lebih bersih dan nyaman.

Itulah dia beberapa tips dalam mendesain dapur cuci piring minimalis tetap fungsional dan berpenampilan menarik. Jangan lupa, untuk menyempurnakannya, pastikan Anda memilih berbagai peralatan sanitasi dengan modern, futuristik dan estetik persembahan dari Kohler.



Posting Komentar