4 Kriteria Mainan yang Tepat untuk Anak



Anak-anak dalam masa perkembangan tidak lepas dari yang namanya mainan. Bagi mereka bermain masih menjadi salah satu aktivitas yang paling menyenangkan. Ada banyak sekali alat bermain untuk anak-anak yang bisa Anda pilih. Pastikan alat tersebut sesuai dengan kriteria berikut ini:

1. Memperkuat Rasa Empati dan Emosi

Kriteria alat bermain yang bisa Anda pilih untuk Si Kecil yang pertama yaitu mampu memperkuat rasa empati dan emosinya. Anak harus memiliki rasa empati terhadap sesuatu agar tidak keras hati. Contoh alat bermain yang bisa memperkuat rasa empati yaitu alat bermain berbentuk binatang. Ketika ia mencintai binatang, maka ia akan memiliki rasa empati dan emosi yang baik. 

2. Mendorong Pemecahan Masalah dan Inovasi

Kemampuan pemecahan masalah dan inovasi sangat penting untuk masa dewasanya nanti. Anda bisa lho mendorong pemecahan masalah dan inovasi dengan mainan yang tepat. Contohnya yaitu alat bermain berbentuk konstruksi atau sains. Melalui alat tersebut, Si Kecil akan berusaha mencari solusi mulai dari merancang hingga menciptakan.

3. Meningkatkan Kreativitas dan Imajinasi

Anda harus membantu Si Kecil untuk bisa meningkatkan kreativitas dan imajinasi. Kedua kemampuan ini berhubungan dengan kemampuan kognitif. Beberapa alat bermain yang berhubungan dengan seni dan kerajinan tangan bisa dipilih. Contohnya yaitu set melukis, membuat aksesoris dari manik-manik, menggambar, dan lain sebagainya. Alat permainan musik juga dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi. 

4. Menambah Wawasan dan Pengetahuan

Kriteria alat bermain yang tepat untuk Si Kecil terakhir yaitu alat yang mampu menambah wawasan dan pengetahuan. Bermain sambil belajar merupakan cara terbaik untuk meningkatkan wawasan anak. Beberapa alat bermain yang bisa menambah wawasan seperti flash card, puzzle dunia, dan lain-lain. Ada juga alat permainan petualangan untuk mengajak Si Kecil mengenal dunia yang luas. 

Si Kecil bisa lho mendapatkan alat bermain secara gratis dengan membeli produk Kinder Joy. Kinder Joy sendiri adalah cemilan berisi coklat dan krim susu yang sangat lezat. Di setiap kemasan ada mainan kejutan yang pastinya akan disukai Si Kecil. Mainannya disesuaikan dengan usia sehingga aman. Ayo beli Kinder Joy sekarang juga karena koleksi alat bermainnya sangat banyak!

Posting Komentar