Keunggulan Cincin Nikah Emas Rose Gold Bagi Pasangan Milenial



Tidak bisa dipungkiri, berbagai jenis perhiasan yang terbuat dari material logam mulia emas menjadi aksesoris yang mampu menunjang penampilan siapa saja yang menggunakannya. Tak hanya itu, karena memiliki kekuatan yang lebih baik dibandingkan jenis logam lainnya, banyak pasangan yang memilih untuk menggunakan cincin nikah emas di hari pernikahan mereka.

 

Jika Anda berpikir bahwa emas hanya tersedia dalam jenis emas kuning dan putih, maka dapat dipastikan hal tersebut salah. Pasalnya, kini hadir juga emas dengan warna kemerah-merahan yang cantik dan unik yang biasa disebut dengan sebutan rose gold.


Warna merah pada emas jenis ini berasal dari campuran emas dengan logam lainnya seperti perak dan perunggu. Umumnya emas rose gold terbuat dari campuran 75% emas murni dan 25% logam lain. Selain unik, masih terdapat keunggulan-keunggulan lainnya yang dimiliki emas rose gold ini. Beberapa diantaranya yaitu:


  1. Warna yang cantik dan unik

Jika dibandingkan emas kuning atau putih, emas rose gold memiliki warna yang sangat cantik dan unik sehingga cocok bagi Anda dan pasangan yang menyukai sesuatu yang anti mainstream. Warnanya yang kemerah-merahan tersebut sangat mudah menarik perhatian. 


Perlu Anda ketahui, emas jenis ini akan semakin memunculkan warna merahnya bila semakin banyak logam lain yang dicampurkannya.


  1. Awet dan tahan lama

Tak hanya memiliki warna yang cantik dan unik , cincin dari emas rose gold ini juga terbukti awet dan tahan lama. Meski emas yang satu ini tidak menggunakan lapisan rhodium seperti emas putih, namun tetap mampu untuk lebih tahan lama sesuai dari sifat emas itu sendiri. 


Selain itu, cincin ini juga lebih kuat dibandingkan jenis logam lainnya. Hal tersebut tidak lain karena emas rose gold memiliki campuran tembaga di dalamnya yang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu jenis logam yang kokoh dan juga kuat.


  1. Mampu menampilkan kesan feminim

Karena memiliki penampilan yang sangat cantik dengan balutan warna merah muda, cincin dengan material emas rose gold ini sangat mampu menampilkan kesan feminim khas wanita. Apalagi jika ditambah dengan desain yang tepat. 


Namun karena hal tersebut pula, sebaiknya cincin nikah dari emas rose gold ini hanya digunakan oleh pengantin wanitanya saja. Sedangkan untuk cincin pria, Anda bisa memilih untuk menggunakan material logam lain pada cincin yang lebih maskulin seperti emas putih atau platinum. 


  1. Memiliki kefleksibelan yang tinggi

Meski terkesan feminim dengan warna merah muda yang dimilikinya, namun cincin rose gold ini cocok untuk digunakan kapan saja, lho! Jadi, Anda para wanita bisa menggunakannya dan juga dapat tampil menawan di berbagai kesempatan. Baik dalam penggunaan sehari-hari maupun saat menghadiri acara pesta. 


Hal tersebut salah satunya karena warna merah yang dihasilkan dari emas ini tidak terlalu menonjol. Jadi, jika Anda memutuskan untuk memilih emas rose gold untuk cincin nikah, pastikan memilih cincin dengan warna yang pas saja, ya!


  1. Tampilannya modern dan trendy

Saat menggunakan cincin nikah bermaterialkan emas rose gold, maka kesan modern dan trendy adalah kesan utama yang bisa didapatkan. Oleh sebab itu, kini banyak pasangan muda dari kalangan milenial yang memilih cincin nikah satu ini. 


Hal tersebut ditambah dengan hadirnya berbagai cincin emas rose gold dengan berbagai model dan desain yang kekinian. JAdi, Anda bisa lebih leluasa dalam menentukan cincin emas rose gold seperti apa yang sesuai dengan karakter dan kepribadian Anda.


Demikianlah informasi mengenai beberapa keunggulan dari cincin nikah emas dengan emas jenis rose gold sebagai material utama pembuatannya. Bagaimana, Anda tertarik dengan cincin ini yang akan digunakan di hari pernikahan Anda dan pasangan? Jika ya, Anda bisa membelinya di The Palace Jeweler yang merupakan toko perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

Posting Komentar