Cincin Tunangan Terbaru dengan Rangka Tipis yang Menjadi Pilihan Terbaik



Selain batu permata dan modelnya, ukuran rangka juga menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli cincin tunangan. Pada umumnya, cincin tunangan terbaru memiliki dua jenis rangka yaitu tebal dan tipis. Jadi ranga tebal biasanya ukurannya lebih besar, sedangkan rangka kecil lebih tipis. Jika bingung membeli cincin tunangan, Anda bisa mempertimbangkan rangka tipis. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai cincin tunangan tipis:

Lebar Ideal Rangka Cincin Tunangan

Cincin tunangan yang ada di pasaran memiliki lebar yang sangat beragam mulai dari 1 mm sampai dengan 15 mm. Sebenarnya tidak ada patokan berapa lebar rangka cincin yang akan Anda pilih. Anda bisa memilih lebar rangka sesuai dengan batu permata yang disematkan. Jika menginginkan batu permata yang besar, tentu saja rangkanya harus besar. Namun jika menginginkan cincin berdesain tipis, ukuran lebarnya berada di angka 1 mm sampai dengan 2 mm.

Kelebihan Cincin Tunangan Tipis


Ada beberapa alasan mengapa cincin tunangan terbaru yang berdesain tipis direkomendasikan untuk Anda, berikut di antaranya:

  • Minimalis dan cantik

Kelebihan cincin tipis yang pertama adalah desainnya minimalis dan cantik. Karena ruangan yang tidak cukup, tidak banyak detail yang ditambahkan, jadi desainnya menjadi lebih minimalis.

  • Nyaman dipakai

Cincin yang minimalis dengan detail yang tidak banyak membuat pemakainya nyaman. Wanita bisa memakai cincin kapan saja tanpa takut hilang, rusak, atau terlalu menonjol.

  • Lebih murah

Bahan dan berat logam berpengaruh terhadap harga cincin yang Anda beli. Karena tipis, maka beratnya pun lebih kecil sehingga harganya lebih murah. Anda bisa menghemat budget untuk persiapan pernikahan nanti.

  • Menonjolkan batu permata

Kelebihan cincin tipis yang terakhir yaitu menonjolkan batu permata. Pada umumnya ada berlian yang disematkan sebagai center stone. Karena rangka yang tipis, maka berlian pun jadi menonjol.

Model Cincin Tunangan Tipis

Berikut ini model cincin tunangan tipis yang biasanya beredar di pasaran:

  • Cincin solitaire

Cincin berlian tunggal atau solitaire merupakan cincin klasik yang paling sering dijadikan cincin tunangan. Kebanyakan desainnya dibuat tipis agar satu berlian sebagai center stone lebih menonjol.

  • Cincin halo

Cincin halo memiliki satu berlian besar di bagian tengah, lalu ada berlian kecil-kecil yang mengelilinginya. Pengaturan berlian tersebut sangat cocok dipadukan dengan rangka tipis. Pasalnya berlian akan tampak lebih besar dan berkilau.

  • Cincin pave

Model terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah cincin pave. Dibandingkan dua model sebelumnya, cincin satu ini memiliki kesan lebih glamor dan sparkly. Pasalnya bagian rangkanya juga menggunakan berlian. Namun karena ada berliannya, minimal lebar rangka cincin pave adalah 1,5 mm.

Logam Terbaik untuk Cincin Tunangan Tipis

Cincin tunangan terbaru yang tipis harus menggunakan logam terbaik agar kuat. Ada dua logam terbaik untuk cincin yaitu:

  • Platina

Platina atau platinum merupakan logam langka yang memiliki kualitas paling baik. Anda tidak perlu meragukan kekuatan dan ketahanannya. Akan tetapi logam ini terbilang langka sehingga cukup mahal.

  • Emas

Logam cincin tunangan yang paling umum adalah emas. Sudah sangat bagus dan tidak selangka platina. Warnanya juga beragam mulai dari kuning, putih, sampai kemerahan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda pahami saat memilih rangka untuk cincin tunangan terbaru. The Palace adalah brand premium yang menghadirkan berbagai macam rangka cincin tunangan, termasuk rangka tipis. Moela Collection merupakan salah satu koleksi cincin minimalis berangka tipis yang bisa Anda pilih. Modelnya ada yang solitaire, three stone, dan model minimalis lainnya. Anda bisa melihat koleksi cincin tunangannya di gerai atau website resminya.

Posting Komentar