Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Solitaire Ring

Pernahkah Anda melihat model cincin yang punya satu berlian besar di tengahnya? Nah, itu artinya bahwa cincin tersebut adalah tipe solitaire ring. Sesuai namanya, solitaire yang berarti tunggal atau berdiri sendiri, adalah tipe cincin yang punya satu jenis berlian saja di bagian tengahnya.

Solitaire merupakan salah satu model wedding rings yang punya banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis cincin lain pada umumnya. Namun, Anda tidak boleh asal saat memilihnya. Pertimbangkan beberapa aspek berikut sebelum Anda menjatuhkan pilihan.

1.  Pertimbangkan Jenis Berlian

Pada dasarnya, cincin solitaire ini sangat cocok sekali dengan berbagai macam jenis berlian. Anda bebas memilih berlian mulai dari round cut diamond, heart shape, princess cut, dan masih banyak tipe berlian lainnya.

Jangan lupa juga untuk mengecek keaslian berlian itu sendiri. Selain itu, pastikan juga bahwa berlian tersebut memiliki kualitas yang sudah memenuhi standar 4C (clarity, color, carat, cutting).

Kini, model solitaire ring juga ditawarkan dengan berbagai pilihan berlian. Bahkan ada satu cincin yang memiliki berlian besar tunggal sebagai berlian utama, kemudian dihiasi juga dengan berlian kecil di sekelilingnya.

2.  Pertimbangkan Jenis Logam atau Material

Untuk proses pernikahan, sebaiknya hanya gunakan material atau logam emas saja. Pasalnya, material yang satu ini jauh lebih bagus dan berkualitas dibandingkan dengan material lain pada umumnya.

Emas tidak hanya indah, terutama jika emas tersebut memiliki karat yang relatif tinggi. Selain itu, emas juga merupakan sebuah material yang punya nilai investasi tinggi dibandingkan dengan jenis material lain pada umumnya.

3.  Perhatikan Ukurannya

Memperhatikan dan mempertimbangkan kualitas berlian dan logam sangat penting. Namun, ada hal yang tak kalah penting lainnya yang harus Anda pertimbangkan juga, yaitu ukurannya. Karena salah membeli ukuran akan membuat perhiasan tersebut tidak nyaman.

Salah memilih ukuran, contohnya ukuran cincin yang terlalu kecil berpotensi untuk tidak terpakai sama sekali. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa Anda wajib memperhatikan ukuran cincin sebelum Anda membelinya.

Jika Anda berencana untuk membeli cincin couple, atau cincin khusus untuk pasangan, sebaiknya beli bersama-sama. Kemudian cobalah sebelum membeli.

4.  Perhatikan Biaya

Selain varian desain, varian harga yang ditawarkan untuk sebuah cincin pernikahan saat ini juga semakin beragam. Semakin tinggi kualitasnya, maka tentu saja akan semakin mahal juga harganya. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan dan memperhatikan harganya sebelum membelinya.

Memperhatikan dan memperhatikan harga merupakan salah satu tindakan bijak untuk mengalokasikan dana pernikahan Anda. Pasalnya, ada banyak biaya lain yang harus Anda persiapkan saat prosesi pesta pernikahan berlangsung.

5.  Memilih Desain yang Tepat

Desain akan mempengaruhi penampilan Anda. Maka dari itu, pilihlah desain sesuai selera dan karakter Anda sendiri. Pastikan desainnya ideal agar anda nyaman saat menggunakannya sehari-hari maupun saat pesta pernikahan berlangsung.

Ada banyak desain yang saat ini bisa Anda pilih. Bahkan Anda bisa memilih desain cincin custom yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

6.  Memilih Toko Perhiasan Ternama

Saat ini ada banyak toko perhiasan yang ada di berbagai daerah. Namun tidak semua memiliki koleksi perhiasan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan maupun selera Anda untuk cincin pernikahan.

Pilihlah toko perhiasan sekaligus brand perhiasan yang kredibel. Salah satunya yaitu Miss Mondial & Mondial yang punya banyak sekali pilihan perhiasan berkualitas terbaik.

Dari penjelasan informasi di atas, sedikit banyaknya kini Anda bisa mengetahui mana solitaire ring yang bagus dan mana yang tidak. Bagi yang masih bingung, Anda bisa memesannya di Miss Mondial & Mondial.

Posting Komentar