Manfaat Buah Mendukung Kesehatan Si Kecil

manfaat buah


Banyak orang tua yang menginginkan si kecil tumbuh dengan sehat. Seluruh usaha agar si kecil sehat tentu dilakukan oleh semua orang tua. Termasuk memilih jenis makanan yang dikonsumsi. Banyak anak-anak yang menyukai buah-buahan, namun tak sedikit pula yang menolaknya. Hal ini perlu diperhatikan oleh para orang tua di rumah. Apakah si kecil termasuk anak yang menyukai buah-buahan? Atau malah monolaknya? bunda harus paham karena menyangkut kesehatan si kecil. 

Manfaat buah mendukung kesehatan si kecil. Buah mengandung segala jenis vitamin untuk tumbuh kembangnya. Buah-buahan dapat menjaga kesehatan bagian sistem pencernaan. Mengkonsumsi buah-buahan secara teratur sesuai kebutuhan tentu akan menimbulkan efek baik bagi tubuh.

Manfaat Buah Untuk Kesehatan Anak

Perlu bunda ketahui bahwa terdapat berbagai jenis buah-buahan. Begitu pula dengan kandungan di dalamnya. 

manfaat buah


Melancarkan pencernaan

Sistem pencernaan yang normal akan menyehatkan si kecil. Si kecil tidak merasa terganggu akibat penceranaan yang baik. saat pencernaan si kecil sehat, maka nutrisi di dalam tubuh bekerja secara optimal.

Menghindari obesitas

Si kecil suka makan yang terlihat menarik. Seperti camilan, maknan manis, atau bahkan sejenis junk food. Makanan seperti itu tidak baik dikonsumsi terlalu berlebihan. Namun, ketika bunda menolak makanan yg diminta oleh si kecil, pasti si kecil langsung cerewat. Hal itu dapat mempengaruhi nafsu makannya. Bunda harus mengimbangi hal ini dengan memberi buah. Seperti yang diketahui bahwa obesitas kan menimbulkan penyakit lain.

Memberi asupan gizi

Buah mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan bagi si kecil. Manfaat buah untuk si kecil mendukung pertumbuhan selanjutnya. Bunda harus memperhatikan hal ini.

Peran Orang Tua Dalam Memilih Buah Untuk Si Kecil

Si kecil yang suka dengan buah-buahan akan mencari jika persediahan buah telah habis. Stok buah biasanya di simpan di kulkas agar kesegaran terjaga. Tidak hanya itu, bunda juga harus pandai memilih buah-bahan yang segar dan sehat untuk si kecil. Pemilihan buah yang baik, akan mempermudah proses berkembangnya.

Posting Komentar