Tampil Unik dan Modis Dengan Perhiasan Tradisional Nusantara

perhiasan tradisional
Ada banyak style perhiasan yang bisa kita pilih, mulai dari perhiasan klasik, perhiasan modern, hingga yang paling unik yaitu perhiasan tradisional. Meskipun menggunakan embel-embel 'tradisional', namun di era sekarang, perhiasan tetap terlihat modis dan kekinian. Jika Anda ingin terlihat elegan sekaligus unik, maka opsi perhiasan paling tepat yaitu cincin, gelang, atau anting tradisional. Jika kita berbicara mengenai budaya tradisional, maka kita tak bisa mengesampingkan Indonesia. Indonesia dikenal memiliki banyak sekali warisan tradisional. 

Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak sekali peninggalan budaya yang mesti terus dilestarikan. Karena alasan tersebut pula, The Palace akhirnya mengeluarkan seri perhiasan dengan style tradisional Indonesia. Tak tanggung-tanggung, The Palace menggandeng Samuel Wattimena. Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan sosok satu ini yang merupakan desainer kenamaan kebanggan Indonesia. Nah kira-kira apa saja seri perhiasan tradisional yang dikeluarkan oleh The Palace? Berikut ulasan lengkapnya! 

Nusa


The Palace merilis tiga seri perhiasan tradisional, salah satunya yaitu seri Nusa. Nah sesuai namanya, seri Nusa ini merepresentasikan budaya tradisional bagian barat Indonesia. Ciri utama dari seri Nusa ini yaitu elemen Pending yang sangat unik. Bagi pembaca yang belum tahu, Pending merupakan perhiasan khas Sumatera. Bentuk, desain, dan polanya sangat unik. Bentuknya oval dengan ornamen dan centerpiece bulat di bagian tengah. Sekilas Pending ini terlihat seperti mata, sehingga terlihat sangat mencolok. Nah seri Nusa ini mengambil siluet Pending dengan sentuhan perhiasan modern. 

Pada seri Nusa ini, Anda bisa menemukan perpaduan sempurna budaya tradisional dengan modern. Bentuk dan pola Pending bersinergi dengan struktur berlian yang sangat elegan. Siluet Pending pada seri Nusa ini benar-benar merepresentasikan perpaduan budaya yaitu Tiongkok dan Indonesia. Dengan kemilau berlian yang sangat indah dan siluet Pending yang unik, menjadikan produk seri Nusa ini layak dimiliki oleh siapapun yang mendambakan penampilan sempurna.

Anta


Bagi Anda yang ingin tampil unik maksimal, maka The Palace juga merilis seri Anta. Nah jika seri Nusa mengambil elemen budaya Sumatera, maka seri Anta ini mengambil elemen budaya Nusa Tenggara Timur. Terdapat tiga jenis siluet yang bisa ditemukan pada seri Anta ini yaitu Marangga, Mamuli, dan Taka. Marangga dan Mamuli merupakan perhiasan khas Pulau Sumba, sedangkan Taka merupakan perhiasan tradisional khas Flores. Ketiganya memiliki desain yang sangat unik. 

Itulah mengapa Samuel Wattimena, mengambil ketiganya sebagai ide utama dalam pembuatan perhiasan seri Anta. Desain dari perhiasan Anta ini sangat unik, misalnya perhiasan dengan siluet Mamuli yang merepresentasikan keindahan dari seorang perempuan. 

Tara


Untuk seri yang terakhir yaitu seri Tara, mengambil ide perhiasan khas Maluku Tenggara dan Timor. Berbeda dari seri-seri sebelumnya, seri Tara ini terlihat sangat kontemporer, sehingga cocok dipakai bagi siapapun yang ingin terlihat lebih catchy. Samuel Wattimena mengambil tiga siluet yaitu Pepek Sortil, Belak, dan Mas Bulan Base. Nah pola yang paling banyak digunakan pada seri ini yaitu bulat dengan motif yang sangat unik. Selain itu perpaduan berbagai jenis batu mulia juga membuat seri ini nampak sangat ekslusif. 

Ingin terlihat lebih modis sekaligus unik? Nah jangan ragu untuk membeli produk perhiasan seri Nusa, Anta, dan Tara di The Palace. Ketiganya merupakan representasi terbaik dari karya seni dan perhiasan. 

Posting Komentar