Memilih Oli Mobil Matic Berdasarkan Jenis Mobilnya


Seiring perkembangan teknologi, tidak hanya motor saja, kini mobilpun ada yang jenis matic. Mobil dengan jenis matic ini menjadi favorit di kalangan masyarakat karena cara pengoperasiannya yang terbilang mudah dibandingkan dengan mobil biasa dengan teknologi transmisi manual. Namun bukan berarti dengan mudah pengoperasiannya, perawatannya pun juga mudah. Anda harus selalu memperhatikan kondisi oli mobil anda sudah diganti apa belum. Kini review oli Top one juga menyediakan oli untuk mobil matic yang berkualitas. 

Berikut ini ada beberapa tips memilih oli mobil matic berdasarkan jenis mobilnya, yaitu:

1. Mobil matic konvensional

Hasil gambar untuk Mobil matic konvensional

Sebelum anda memutuskan untuk memilih oli untuk mobil matic jenis konvensional, terlebih dahulu anda harus mengenal jenis mobil tersebut. Selain sebagai pelumas, oli mobil jenis ini juga memiliki tenaga hidrolis bertekanan tinggi. Hal ini membuat perpindahan gigi, memutar kopling hingga perpindahan tenaga ke roda berjalan dengan baik. 

2. Mobil matic CVT

Hasil gambar untuk Mobil matic CVT

Sama seperti yang diatas, memilih oli untuk mobil matic yang satu ini perlu pemahaman yang baik juga terhadap jenis mobilnya. Pada sistem transmisi CVT suhu sistem lebih rendah dibandingkan dengan otomatis konvensional. Berbeda dengan komponen yang lainnya, teknologi matic CVT terbilang lebih mulus ketika digunakan karena tarikannya lebih halus dan minim hentakan ketika terjadi perpindahan gigi. Oli yang cocok untuk mobil jenis ini adalah jenis CVTF atau CVT Fluid.

3. Mobil matic dual clutch

Hasil gambar untuk Mobil matic dual clutch

Mobil jenis ini memiliki transmisi otomatis yang paling canggih saat ini. Salah satu fungsi yang paling istimewa dari sistem transmisi ini adalah memiliki akselerasi yang sangat cepat dengan hentakan yang sangat halus. Maka tidak heran jika teknologi yang satu ini digunakan oleh salah satu mobil balap ternama. Untuk memperoleh oli mobil matic jenis ini, hanya tersedia di bengkel-bengkel resmi pabrikan mobil tersebut.

Itulah beberapa tips memilih oli untuk mobil matic. Untuk itu pilihlah Review Oli Top One yang akan membuat performa mobil matic anda selalu prima.

Posting Komentar