Tips Memilih Smartphone Bagi Orang Tua

Tips Memilih Smartphone
Para orang tua yang baru belajar menggunakan Smartphone tidak akan semudah dan secepat para anak-anak muda jaman sekarang. Tentu saja membutuhkan waktu yang lama untuk melatih dan beradaptasi, khususnya untuk belajar mengoperasikan sebuah Smartphone. namanya juga “Smartphone” atau “ponsel pintar.” Jadi untuk mempermudah para orang tua agar cepat mengerti dan lancar dalam menggunakan Smartphone hendaknya mengikuti beberapa tips memilih Smartphone untuk orang tua berikut:

1. ukuran layar yang besar
Tips memilih Smartphone untuk orang tua yang pertama adalah memilih ukuran layar yang besar karena banyak sekali para orang tua yang mengeluh karena layarnya yang kecil sehingga sulit untuk membaca dan sering salah pencet dalam mengoperasikan Smartphone. Terserah Anda membelikan smartphone dengan layar sentuh maupun keyboard qwerty, Smartphone dengan layar yang besar dapat mempermudah mereka untuk melihat dan mengoperasikan Smartphone tanpa harus meyipitkan mata dan mendekatkan ke wajah.

2. Kamera yang jernih dan kapasitas memori yang cukup
Kebiasaan selfie bukan hanya digandrungi oleh anak muda, karena tidak jarang orang tua saat ini juga suka mengabadikan momen-momen mereka bersama keluarga dan kerabat dalam bentuk foto ataupun video. Dewasa ini, Smartphone dengan fasilitas kamera tentu sangat praktis dan mudah. Karena kegemaran mereka untuk mengabadikan momen indahnya, pilihlah Smartphone berkamera jernih dengan memori yang cukup atau dengan menambahkan ekstra seperti micro SD Card.

3. Baterai yang tahan lama
Orang tua sering tidak menyadari kondisi baterai kalau sudah fokus mengoperasikan Smartphonenya karena mereka sudah terbiasa dengan ponsel jadul yang baterainya awet. Jadi tips memilih Smartphone untuk orang tua selajutnya adalah memilih Smartphone yang daya tahan baterainya cukup lama. Jika ada kesempatan Anda bisa mengatur ponsel orang tua anda dengan mengatur dengan mode hemat daya

Jadi, supaya orang tua Anda senang, puas dan bisa menikmati perkembangan jaman saat ini, pilihlah Smartphone dengan kriteria di atas karena mereka masih bisa menjadi bagian dari perkembangan dunia modern ini.



Posting Komentar