4 Tips Menjaga Laptop agar Performa tetap Prima

Image result for Mempelajari Tips Menjaga Laptop dengan Mudah
Tips menjaga laptop merupakan hal yang sangat tepat buat menjaga laptop kita agar tetap memiliki performa yang prima. Jangan sampai kelalaian kalian dalam menggunakan laptop bisa berakibat terhadap kerusakan laptop kalian. Maka sangat disarankan agar kalian mempelajari dan memahami bagaimana caranya merawat dan menjaga laptop agar tetap berkualitas.
Berikut 4 Tips Menjaga Laptop yang Sesuai
  1. Jangan Menaruh Barang Berat di Atas Laptop
Menaruh barang diatas laptop yang sedang nganggur sudah menjadi hal yang biasa bagi sebagian orang yang suka mengabaikan hal penting. Mulai dari kertas, pensil, buku, handphone, tablet dan lainnya. Kebiasaan menaruh barang tersebut akan berurusan dengan yang berat juga kedepannya. Kemungkinan besar yang bermasalah adalah layar pada laptop kalian.
  1. Jangan Memindahkan Laptop Sewaktu Nyala
Hal yang sering kalian tanpa sadari, adalah biasa memindahkan laptop dengan kondisi yang masih aktif. Biasanya ini di lakukan ketika mau memperlihatkan sesuatu pada seseorang, misalnya menunjukan tentang hasil kerja ke bos yang jaraknya cukup dekat dan kepada rekan. Laptop yang menyala tersebut, saat piringan harddisk tersebut berputar, kalau digerakkan, tentu piringannya juga akan berubah kemiringannya. Maka akibatnya, harddisk akan mengalami bad sector, yaitu suatu penurunan speed read atau write secara signifikan.
  1. Bersihkan Daleman Secara Rutin
tips menjaga laptop selanjudnya adalah membersihkan merupakan hal yang sangat penting dan harus kalian lakukan secara rutin. Membersihkan laptop harus dilakukan di bagian luar dan dalamnya. Jika di bagian luar, dapat dilakukan dengan cara membersihkan debu-debu yang ada di sela-sela tombol keyboard. membersihkannya kalau bisa menggunakan tisu basah, supaya tambah bersih.
  1. Bersihkan Layar Laptop secara Berkala
Selain bagian dalam, layar juga butuh dibersihkan. Karena pada waktu kalian pakai laptop, salah satu benda yang paling sering kita lihat adalah layarnya tersebut. Jika layarnya kotor, pasti kalian kerjanya tidak akan nyaman. Walaupun debu-debu di layar laptop tidak sampai berkoloni, tetapi tetap harus dibersihkan.
Itulah 4 tips menjaga laptop dengan bagus yang perlu kalian terapkan pada laptop kesayangan kalian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian dan menjadi pengetahuan tambahan yang baik.

Posting Komentar