Produk Asuransi Kendaraan Yang Baik

Asuransi Kendaraan
Asuransi Kendaraan
Dari sekian banyak produk asuransi yang ada di Indonesia, salah satunya adalah asuransi kendaraan baik untuk mobil atau motor. Asuransi kendaraan merupakan perjanjian antara 2 pihak atau lebih di mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung dengan menerima premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan kendaraan. 

Nah, bagi anda yang saat ini memiliki kendaraan, tidak ada salahnya jika anda melengkapi kendaraan anda tersebut dengan sebuah produk asuransi kendaraan yang akan memberikan jaminan perlindungan menyeluruh atas berbagai kerugian yang bisa mobil anda derita kapan saja dan dimana saja. Asuransi tersebut akan menanggung berbagai beban yang seharusnya anda keluarkan ketika kendaraan anda mengalami kerusakan akibat kecelakaan atau pada saat mobil anda mengalami kehilangan akibat pencurian. 

Secara umum, produk asuransi kendaraan menyediakan paling sedikit tiga jenis perlindungan yang akan diterima oleh pemegang polisnya. Adapun ketiga jenis perlindungan tersebut adalah sebagai berikut : 

1. Asuransi All Risk atau Comprehensive. Jenis asuransi ini adalah asuransi yang memberikan perlindungan dan penggantian biaya atau menjamin atas segala resiko yang diderita oleh kendaraan baik ringan maupun berat. Resiko yang memperoleh jaminan dari asuransi jenis ini adalah resiko kerusakan dan resiko kehilangan atas kendaraan kita. Artinya, bahwa perusahaan asuransi akan menjamin dan mengganti segala ganti rugi yang diderita oleh pemegang polis yang berkaitan dengan resiko apapun terhadap kendaraanya. Bahkan kerusakan kecil saja, pemegang polis dapat mengajukan klaim, dan perusahaan asuransi akan menanggung seluruh biaya perbaikan kendaraan tersebut. 

2. Asuransi Total Loss Only (TLO). Jenis asuransi ini adalah jenis asuransi kendaraan yang memberikan jaminan atau biaya pertanggungan hanya jika kendaraan hilang akibat pencurian dan terjadi kerusakan kendaraan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% harga kendaraan pada saat itu. Jika taksiran nilai perbaikan atas kerusakan mobil kurang dari 75% dari harga kendaraan, maka pengajuan klaim pasti akan ditolak oleh perusahaan asuransi. Tanggungan yang diberikan perusahaan asuransi tidak menyeluruh, sehingga nilai premi asuransi jenis ini lebih murah dibandingkan dengan asuransi segala resiko. 

3. Asuransi Kombinasi. Jenis asuransi ini adalah asuransi kombinasi antara asuransi all risk dengan Total loss only. Teknisnya adalah, jika pada tahun pertama pertanggungannya adalah all risk maka di tahun kedua pertanggungannya adalah TLO Bagi anda yang kebingungan memilih produk asuransi untuk kendaraan, anda bisa memilih produk asuransi kendaraan Simasnet yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi Sinar Mas. Rasakan keamanan dan kenyamanan berkendara saat anda memiliki polis asuransi Simasnet tersebut.

Posting Komentar