Tips Memilih Laptop Untuk Gaming Bagi Pemula



Perkembangan teknologi saat ini berjalan begitu pesat, bahkan perkembangan alat elektronik sudah terjadi dimana-mana dan dalam berbagai aspek kehidupan. Termasuk dalam dunia hiburan seperti bermain game. Saat ini bermain game lewat laptop/PC sudah merupakan aktivitas keseharian banyak orang, maka banyak pula kemudian vendor teknologi mengembangkan laptop khusus untuk bermain game. Bagi anda yang merupakan pemula dan hendak mencari laptop gaming maka bisa melihat tips memilih laptop untuk gaming yang cocok dan bisa dijadikan acuan pada artikel ini.

Ya, artikel ini akan memberikan anda beberapa tips penting yang perlu diperhatikan sebelum akhirnya memutuskan membeli laptop gaming tertentu. Tentu saja sebelum membeli anda harus mengenali spesifikasi dari laptop gaming yang dibutuhkan, karena membeli laptop untuk game beda sekali dengan membeli laptop biasa untuk aktivitas keseharian anda.

Dibawah ini adalah tips memilih laptop untuk gaming yang penting untuk diperhatikan terutama bagi pemula :

1. Prosesor
Dalam memebeli laptop, tentu saja prosesor adalah bagian inti penting untuk diperhatikan karena merupakan otak komputer /laptop itu sendiri. Jika anda memilih laptop gaming, anda harus meneliti tentang tingginya clock speed (Ghz) yang dimiliki, jumlah inti core, sistem hyper threading dan besar cache yang ada. Minimal anda bisa memilih laptop degan prosesor Intel i3 atau AMD A4 dual core dengan clock speed 2GHz dan cache nya 2 MB, jika memiliki budget lebih, anda dapat memilih diatasnya.

2. VGA
Bagian ini juga penting untuk ditengok ketika membeli laptop gaming. Di pasaran, ada dua pilihan chipset VGA yang bisa anda pilih yaitu Nvidia dan ATI Radeon, apabila generasinya semakin baru maka kinerja juga semakin oke.

3. RAM
Fungsi utama RAM adalah sebagai ruang penyimpanan sementara ketika laptop sedang digunakan. Aktivitas game yang cukup padat dan berat tentu saja membutuhkan ruang penyimpanan sementara yang besar, sehingga anda pastikan ukuran RAM nya juga lebih besar minimal 4 GB dengan tipe DDR3 atau bisa lebih.

4. Hard Drive
Untuk laptop gaming anda dapat memilih laptop yang memiliki hard drive paling tidak 320 GB atau lebih.

5. Perhaikan ketahanan daya baterai
Karena bermain game dengan laptop tentu lebih efisien dan kelebihannya bisa dibawa kemana-mana jadi pastikan bahwa daya laptop anda banyak dan cukup kuat ketahanannya untuk diajak bermain ke berbagai tempat tanpa colokan listrik.

6. Resolusi layar
Paling tidak untuk laptop gaming hadir dengan layar yang beresolusi 1366 x 768 piksel supaya dapat menghadirkan gambar yang tajam serta seperti nyata.
Beberapa tips memilih laptop untuk gaming seperti diatas ini bisa anda ikuti untuk bisa mendapatkan laptop terbaik di pasaran.

Meta deskripsi : Bagi anda yang merupakan pemula dan hendak mencari laptop gaming maka bisa melihat tips memilih laptop untuk gaming yang cocok dan bisa dijadikan acuan pada artikel ini.

Posting Komentar