Tips Memilih Kemeja yang Tepat

Tips Memilih Kemeja  yang Tepat
Siapa bilang fashion milik wanita. Ternyata pria pun membutuhkan penampilan yang trendy dan fashion. Karena hal tersebut akan menambah rasa percaya diri. 

Apalagi pria eksekutif yang keseharian bergelut di kantor yang mempresentasikan pemikiran-pemikirannya. Pemilihan kemeja yang tepat untuk seragam kantor dan acara formal akan menentukan kesuksesan Anda.

Pada awalnya kemeja digunakan hanya untuk acara resmi saja. Namun seiring perkembangan ilmu dan teknologi dunia fashion pun berkembang tanpa batas. Kehadiran kemeja menambah koleksi fashion kaum pria yang sangat terbatas. 

Kemeja merupakan salah satu jenis pakaian yang wajib anda miliki untuk menambah koleksi fashion Anda. Hal tersebut karena kemeja merupakan pakaian yang dapat digunakan dalam segala acara. Namun ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan kemeja, yaitu:

Memilih bahan kemeja. Untuk memilih bahan, pilihlah bahan yang menurut Anda nyaman ketika dipakai misalnya dari bahan katun. Bahan katun ini mudah untuk menyerap keringat. Atau jenis polyester yaitu bahan yang tidak mudah kusut dan mudah disetrika.

Pilih kemeja yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Caranya adalah dapat dilihat dari garis jahitan. Apabila garis jahitan itu berakhir pada ujung bahu, berarti kemeja itu pas untuk badan. 

Selain itu, pastikan kemeja tidak menggelembung saat dimasukkan ke dalam celana, bahan tidak tertarik kearah luar saat dikancing, dan ujung kerah lengan jatuh tepat pada pangkal pergelangan tangan. Mengenakan kemeja slim fit akan memberi kesan Anda tampak muda.

Pastikan kerah kemeja terasa nyaman ketika dikancingkan. Pemilihan bentuk kerah dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Kerah yang lebih rendah cocok digunakan oleh orang yang berwajah kecil dan tirus sedangkan kerah tinggi dan tidak lebar cocok digunakan oleh orang yang memilliki wajah bulat karena akan memberi kesan tinggi pada leher.

Nah itulah tips pemilihan kemeja untuk berbagai situasi, baik formal maupun tidak formal. Pemilihan kemeja yang sesuai dengan postur tubuh dan bentuk wajah akan menambah penampilan Anda lebih fashionable. Karena kemeja yang cocok akan menyembunyikan kekurangan Anda dan dapat menonjolkan kelebihan Anda.

Posting Komentar