Pilihan Cek Kuota Smartfren

Untuk pengisian pulsa paket pada internet biasanya dilakukan oleh operator. Kadang kita sebagai pelanggan tidak mau tahu cukup dengan beli pulsa minta operator untuk memaketkannya. Pernah terjadi suatu ketika membeli pulsa di suatu counter kecil, seperti biasa minta paket hemat satu bulan. Setelah dipakai ternyata selama satu minggu pulsa habis. 
Pilihan Cek Kuota Smartfren
Untuk para pelanggan smrtfren supaya tidak mengalami hal seperti di atas, dapatkanlah layanan paket internet dari smartfren yang banyak memberikan keuntungan. Selain sudah memiliki Jaringan Kecepatan 4G LTE terbaik, juga ada yang memberikan layanan internet tanpa batas kecepatan dan batas waktu. Masa aktifnya juga lumayan lama yakini 90 hari. Jadi, tidak perlu terus melakukan cek kuota.

Nah, untuk para pelanggan setia pengguna internet tidak ada salahnya Anda mengetahui cara cek kuota internet untuk mengetahui sisa pulsa Anda agar tidak rugi sendiri. Ada tiga cara untuk mengetahui sisa kuota paket internet Anda, yaitu dengan cara panggilan telepon, mengirim SMS atau dengan cara mengecek ke website Smartfren. Cara pertama dengan cara panggilan telepon atau fitur panggilan langsung dari UI Smartfren. 

Cara ini dengan masuk ke menu panggil/dialer kemudian lakukan panggilan ke nomor *995 kemudian tekan panggil. Selanjutnya Anda akan menerima SMS balasan yang berisi status berlangganan paket internet Anda. Kedua, dengan mengirim SMS. 

Cara ini digunakan untuk beberapa modem Smartfren yang tidak menyertakan fitur panggilan pada UI. Jadi hanya ada fitur SMS saja yaitu dengan cara masuk ke menu teks (Text). Buat SMS baru dengan format Cek kemudian kirim ke 995. Selanjutnya Anda akan menerima SMS balasan yang berisi status berlangganan paket internet Anda. 

Untuk cara ke-1 dan ke-2 modem Anda harus dalam kondisi terputus dari koneksi internet dan berada pada mode jaringan 1x only atau mode Hybrid. Selanjutnya cara terakhir yaitu melalui website Smartfren. 

Cara ini sebetulnya tidak efektif karena hasil pengecekan tidak up to date. Misalnya di website Smartfren sisa kuota masih 1 GB padahal sebenarnya masih 500 MB. Cara yang ketiga ini biasa dilakukan karena malas mematikan jaringan karena tanggung mendownload misalnya. Untuk menghindari ketidakjelasan informasi tersebut sebaiknya gunakan cara ke-1 dan ke-2.

Walaupun cara ke tiga ada sedikit kekurangannya, tapi dengan cek kuota langsung ke data.smartfren.com para pelanggan bisa mengetahui semua serba-serbi yang berhubungan dengan sim card smartfren yang Anda gunakan. Silahkan pilih saja sesuai kebutuhan!

Posting Komentar