Buat Usaha Sampingan Dengan Les Private

Orang tua selalu menginginkan anaknya dapat berprestasi atau pintar. Tetapi tuntutan orang tua terhadap anaknya tidak selalu bisa diterapkan oleh anaknya. Terkadang kemampuan anak itu sangat terbatas dan sangat berbeda dengan keinginan orang tua yang selalu menuntut anaknya untuk bisa berprestasi di sekolah. Jika ini terjadi maka anak tersebut bukannya pintar malah jadi malas belajar karena banyak tuntutan dari orang tua. Orang tua yang menginginkan anaknya pintar selalu mencari solusi.
Salah satunya mencari guru private agar anaknya lebih terperhatikan lagi. Tentu ini banyak dimanfaatkan oleh guru yang ingin mempunyai uang tambahan selain gaji dari sekolah. Bisnis sampingan karyawan guru sebagai guru private sangat berhubungan. Sebab seorang guru ketika di sekolah bertugas untuk mengajarkan materi-materi yang harus disampaikan agar bisa diterapkan di dalam kehidupan yang nyata. ketika kita membuka les private juga tugasnya sama yaitu membimbing anak supaya ada kemauan belajar dan mendapatkan pelajaran tambahan di sekolah.

Banyak sekali guru yang membuka jasa les private diluar jam pelajaran sekolah agar bisa menambah penghasilan dalam sebulan. Apalagi yang sudah berkeluarga yang harus menghidupi istri dan anaknya. Ini dilakukan karena kebutuhan yang sangat mendesak dan tuntutan sebagai seorang guru harus mencerdaskan anak bangsa.

Bisnis sampingan ini biasanya dilakukan di sore hari agar tidak mengganggu pekerjaan di sekolah dan waktunya pun tidak penuh seminggu seperti di sekolah tetapi biasanya maksimal dalam satu minggu itu tiga hari dan dalam satu hari itu kurang lebih satu jam. Selain guru banyak juga bisnis sampingan karyawan di sekolah seperti penjaga dan petugas kebersihan yang membuka warung kecil-kecilan di sekolah agar bisa mendapatkan uang tambahan.

Kehidupan yang layak adalah impian seorang manusia yang normal. Dengan kita hidup layak kita akan lebih dihormati oleh orang lain. Sebab jika kita usahanya hanya meminta-minta terhadap orang lain sedangkan kita mampu untuk mencari pekerjaan yang lain maka hidup kita sangat hina. Untuk itulah pekerja yang gajinya kurang cukup untu kebutuhan sehari-hari selalu mencari pekerjaan sampingan.

Posting Komentar