Obat Batuk Tradisional Paling Manjur

Obat Batuk Tradisional Paling Manjur - Batuk memang sering dianggap sebagai penyakit yang masuk dalam kategori ringan. Namun, jika batuk terus-terusan menyerang, pastilah penderitanya akan merasa tersiksa dengan keberadaannya. Bagi anda yang kurang begitu suka dengan obat batuk berbahan kimia, tak ada salahnya anda mencoba mengobati batuk dengan bahan alami. Inilah 10 obat tradisional paling manjur yang bisa anda coba.

 Obat Batuk Tradisional Paling Manjur

1 Jeruk nipis
Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang bisa anda pilih sebagai obat alami untuk penyakit batuk. Ketika anda ingin mencobanya, cukup peras 1 jeruk nipis dan campur perasannya dengan sesendok kecap, minum secara rutin 3 kali sehari.

2 Jahe
Jahe, bahan alami yang bisa menghangatkan badan ini berhasil masuk dalam daftar 10 obat batuk tradisional paling manjur. Ketika anda ingin menggunakannya sebagai obat batuk, cukup membuat wedang jahe dan anda bisa mengkonsumsi rutin setiap hari sampai batuk yang anda derita sembuh.

3 Kencur
Bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan batuk adalah kencur. Cukup padukan jahe dan kencur, parut, rebus, dan minum secara rutin setiap hari

4 Daun sirih
Daun yang biasanya digunakan untuk membersihkan organ intim ini ternyata masuk dalam daftar 10 obat batuk tradisional paling manjur. Rebus daun sirih dan jahe dan konsumsi air rebusan sekali sehari.

5 Belimbing wuluh
Belimbing yang rasanya asam ini bisa juga anda gunakan untuk obat batuk alami. Parut belimbing wuluh, peras, campur dengan sedikit garam, dan anda bisa meminum perasan belimbing wuluh secara rutin.

6 Kunyit
Bahan alami yang biasanya digunakan untuk obat nyeri haid alami ini, ternyata bisa anda gunakan untuk obat batuk secara alami. Caranya, cukup campurkan satu sendok kunyit dan satu sendok merica, dan minum sehari 2 kali.

7 Cabe jawa
Cabe jawa adalah bahan alami yang masuk dalam daftar 10 obat batuk tradisional paling manjur. Ketika anda ingin menggunakannya untuk obat batuk, tinggal tumbuk cabe jawa hingga halus dan minum dengan menggunakan satu sendok makan madu.

8 Daun kayu putih
Daun kayu putih bisa anda coba untuk menyembuhkan batuk alami. Caranya cukup mudah, tinggal rebus daun kayu putih kira-kira 10 gram dengan menggunakan 3 gelas air dan sisakan rebusan hanya 1 gelas saja.

9 Asam jawa
Asam jawa, bahan alami yang rasanya kecut ini bisa anda coba untuk menyembuhkan obat batuk. Tinggal rebus dengan sedikit air dan anda bisa mencampurkannya dengan gula merah ketika ingin mengkonsumsinya.

10 Jahe merah
Jahe merah adalah salah satu obat batuk alami yang paling manjur. Jika anda ingin mengobati obat batuk dengan jahe merah, tinggal kupas, kunyah, dan ambil airnya, dan anda bisa membuang ampasnya.

Posting Komentar