wisata Pulau Lembongan bali

Tidak Sedikit orang telah bahkan sekian banyak kali mengunjungi Bali. Tetapi, apakah ada yg sempat mengunjungi Nusa Lembongan? Nusa Lembongan & Penida yaitu salah satu dari sekian banyak pulau mungil nan indah yg mengelilingi Bali. Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali dinamakan Nusa Lembongan ialah suatu pulau mungil di dekat Nusa Ceningan & Nusa Penida. Pulau ini terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali. Pulau yg mempunyai panjang 4,6 kilo meter & lebar 1–1,5 kilo meter ini berada kira-kira 11 kilo meter di sebelah tenggara Bali. Dengan Cara administratif, pulau ini termasuk juga wilayah Kab Klungkung. Pencaharian mutlak masyarakatnya yaitu bertani rumput laut & sebahagian lagi bekerja di bagian pariwisata.

Bagi yg mau cobalah suasana baru di Bali, Nusa Lembongan yaitu maksud wisata yg amat disarankan. Di sini tak ada mobil. Jumlah motor yg berlalu lalang juga tak tidak sedikit. Utk berkeliling, wisatawan lebih tidak sedikit mengandalkan sepeda. terkecuali itu, pantai & suasananya lebih slow & sepi di bandingkan pantai-pantai lain di Pulau Bali. Buat sanggup mengunjungi Nusa Lembongan, kita cuma butuh datang ke Sanur. Di Sanur ada tidak sedikit transportasi kapal menuju Nusa Lembongan. Kita cuma tinggal pilih apakah memanfaatkan speedboat atau kapal kayu. Lama perjalanan seputar 30 menit sampai 45 menit memakai speedboat atau satu sampai satu setengah jam dgn perahu kayu. Jikalau bujet kita terbatas & mau menikmati pemandangan laut Bali, kita sebaiknya menjajal naik kapal kayu saja.


Desa Lembongan tidak sedikit mempunyai tempat-tempat menarik seperti pantai berpasir putih, goa alam & buatan yg unik, tebing laut yg menantang, & rawa-rawa yg penuh misteri. Dikarenakan keindahan alamnya lebih baik dari dua pulau yang lain merupakan Nusa Penida & Nusa Ceningan, pulau kecil di tenggara Bali ini sanggup jadi pilihan serasi buat berwisata pantai.

Lingkungan pulau ini masihlah terjaga maka pemandangannya masihlah nampak menawan alami. Di sana masih banyak peselancar mancanegara & dalam negara yg berkunjung utk menaklukkan ombak di Nusa Lembongan. Ketajiran biota lautnya pula tidak kalah memukau & kerap jadi tempat penyelaman. Guna memudahkan wisatawan, masih banyak pengelola wisata & operator diving di Nusa Lembongan sediakan perlengkapan buat melaksanakan diving ataupun snorkling. Tidak Hanya itu pasar kerajinan & perkampungan masyarakat serta tidak jarang dikunjungi wisatawan.