Tempat Wisata Murah di Solo

Traveling senantiasa jadi hal yang paling mengasyikkan untuk dikerjakan. Bersua dengan orang baru, situasi alam tidak sama, budaya yang tidak sama dari tempat kita berasal yaitu beberapa hal kecil sebagai sensasi saat traveling. Saat saya telah capek dengan kebiasaan harian, stuck, tidak dapat memikirkan serta ujungnya jemu tingkat dewa, saya mengambil keputusan untuk lakukan traveling.

Traveling apa sih, style saya? Nah, yang pasti low biaya namun dapat all in! Khas emak-emak, ya.. Hehehe Wisata di Indonesia ini tidak kalah hebat kok dengan negara lain. Banyak titik-titik wisata yang belum ter-explore. Untuk cost, saya memberlakukan traveling periode panjang serta pendek. Panjang untuk perjalanan jauh yang memerlukan duit cukup banyak. Pendek untuk perjalanan seputar daerah saja yang tentu sedikit cost yang dibutuhkan.

As we know, ya, sekarang ini Indonesia tengah gencarnya mempromosikan pariwisata lewat beragam media. Akhirnya, banyak yang penasaran serta berbondong-bondong mau berkunjung ke titik-titik wisata di Indonesia. Ada yang pada akhirnya turut agen travel spesifik, namun banyak juga yang mau berkunjung ke banyak tempat tetapi tak menggunakan banyak duit (seperti saya). Pada akhirnya, backpacking juga jadi pilihan traveling untuk seluruhnya kelompok.

Salah satu kota yang menarik dikunjungi serta yang pasti low biaya yaitu Solo, Jawa Tengah. Kota ini bukan sekedar populer bakal warisan budayanya, namun juga beberapa tempat wisatanya. Di kota yang penduduknya juga populer ramah ini ada demikian banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Namun, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berkunjung ke beberapa tempat referensi saya di bawah ini. 7 obyek wisata ini memanglah nyaman di kantong, sangatlah pas untuk Anda yang mau backpacking keliling Solo.

Namun, saat sebelum lihat beberapa tempat tersebut, janganlah lupa untuk meyakinkan akomodasi yang Anda perlukan. Anda dapat mencari hotel murah di daerah Solo yang posisinya dekat dengan stasiun atau tempat wisata yang mau Anda menuju.
Grojogan Sewu Tawangmangu adalah salah satu obyek wisata alam yang cukup populer di Solo. Terdapat di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, samping barat lereng gunung lawu. Lokasi ini memanglah populer dengan wisata alam, satu diantaranya wisata Candi Ceto. Grojogan Sewu Tawangmangu mendatangkan keindahan alam yang luar umum. Sejuknya hawa pegunungan ditambah rimbunnya pohon-pohon di sekelilingnya bikin Anda terasa kembali ke alam. Air terjun setinggi 81 mtr. ini bakal bikin Anda menganga takjub mensyukuri keindahan yang didapatkan Tuhan.

Untuk menuju ke tempat air terjun, Anda butuh menuruni 1. 250 anak tangga yang sudah pasti juga mesti Anda naiki dalam perjalanan pulang. Sepanjang perjalanan menuju ke air terjun, Anda bakal menjumpai monyet-monyet yang berkeliaran yang disebut sisi dari wisata Grojogan Sewu.

Harga ticket masuk tempat wisata ini yaitu Rp18. 000. Bila lapar, Anda dapat beristirahat sesaat di shelter yang ada serta nikmati sate kelinci atau menu-menu lain yang ada dirumah makan. Nah, untuk yang sukai aktivitas meningkatkan adrenalin, flying fox serta arung jeram jadi pilihan paling utama untuk Anda