KEINDAHAN PULAU SILADEN

Pulau Siladen masih termasuk kawasan Taman Nasional Bunaken dan salah satu dari ke 5 pulau indah yang berada di Bunaken. Pulau Siladen memiliki luas sekitar 31,25 hektar dan menyimpan begitu banyak keindahan wisata bahari yang sangat menawan.
Pulau Siladen memiliki terumbu karang yang indah dan berwarna-warni serta terdapat sebuah gua yang indah mempesona terletak di sebelah timur laut Pulau Bunaken yang dapat di tempuh selama 45 menit menggunakan kapal motor. Pulau Siladen merupakan tempat wisata di Sulawesi yang sudah sangat dikenal sebagai salah satu pulau yang begitu sangat tenang dan mungkin bagi anda yang menginginkan ketenangan serta mengasingkan diri sejenak dari aktifitas perkotaan yang ramai dan mungkin Pulau Siladen bisa jadi salah satu pilihannya.

 Jika anda berkunjung ke Pulau Siladen anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Pengalaman berwisata yang sangat menyenangkan untuk beristirahat dan berjemur menikmati siraman sinar matahari. Di Pulau Siladen juga terdapat kendaraan yang dinamakan katamaran atau perahu kaca, cottage, diving center dan warung warung tempat makan. Kegiatan wisata yang dapat anda lakukan di Pulau Siladen tidak hanya diving, anda dapat melakukan snorkeling dan foto bawah laut,  serta tentu saja yang paling sering dilakukan wisatawan ketika pergi ke pantai adalah berjemur. Harga untuk menyewa peralatan snorkeling dan diving di Pulau Siladen berkisar antara Rp. 100.000 hingga mencapai Rp. 300.000 yang tentu saja anda dapat melakukan negosiasi harga dengan penyedia alat diving dan snorkeling tersebut. Menuju Pulau Siladen sendiri dapat ditempuh dengan 2 cara. Yang pertama bisa dengan menggunakan speed boat yang bisa anda sewa dan dengan cara ini anda juga dapat menentukan waktu keberangkatan yang berbeda dengan cara yang kedua.

Dan cara yang kedua untuk dapat ke Pulau SIladen ini adalah dengan perahu transportasi umum biasa. Perahu tersebut hanya ada satu kali sehari dan dari daerah Manado perahu transportasi tersebut berangkat sekitar pukul 1 sampai pukul 3 siang tergantung dari pasang surutnya air laut disana dan baru akan kembali ke Manado keesokan harinya sekitar pukul 7 pagi hari. Kalau urusan resort di Pulau Siladen anda tidak perlu khawatir karena di Pulau Siladen sendiri telah terdapat resort-resort mewah yang tertata dan terjaga dengan rapih. Harganya pun bervariatif dari mulai yang harga Rp.150.000 hingga Rp.200.000 untuk satu malamnya dan untuk makanan di Pulau Siladen sendiri pada umumnya tersedia menu masakan sea food dengan harga yang terjangkau.

Posting Komentar