6 Alasan Kenapa Harus Memilih Motor Listrik Terbaik

Motor Listrik Terbaik

Dewasa ini, motor listrik semakin banyak peminatnya di tanah air. Bahkan ada banyak pilihan motor listrik terbaik yang bisa Anda temukan saat ini di pasaran. Selain itu, kepopulerannya tidak hanya tentang trend semata, tapi juga performanya yang saat ini semakin mumpuni dan layak dipertimbangkan.

Ingin tahu kenapa saat ini banyak orang yang mulai beralih menggunakan motor listrik? Berikut ini kami punya beberapa alasan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan jika ingin memilikinya juga.

1.  Baterai Tahan Lama dan Lepas Pasang

Saat ini, jarak tempuh motor listrik sudah semakin mumpuni dengan hadirnya baterai yang memiliki daya besar. Selain itu, jenis baterai lepas pasang juga kian populer sehingga pengguna atau pemilik motor bisa menggantinya kapan saja sehingga jarak tempuhnya bisa lebih jauh.

Baterai lepas pasang juga punya kelebihan lain, yaitu kemudahan dalam pengisian daya. Jadi Anda tidak perlu menunggu baterai tersebut terisi penuh. Anda bisa langsung memasang baterai yang sudah terisi daya untuk mengganti baterai yang sudah habis daya tanpa harus menunggu.

2.  Kecepatan Mumpuni

Kecepatan motor listrik juga sudah semakin mumpuni. Dapur pacunya memiliki kecepatan yang bisa bersaing dengan motor konvensional. Dengan begitu, Anda bisa sampai tujuan dalam waktu yang relatif cepat.

Kecepatannya bahkan sudah ada yang melampaui 90 km per jam. Kecepatan tersebut tergolong meningkat dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

3.  Hemat Biaya Perawatan

Motor listrik juga tergolong murah dalam hal perawatan. Karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk perawatan motor. Contohnya seperti biaya mengganti oli yang tidak diperlukan lagi pada motor listrik.

Selain itu juga biaya-biaya perawatan lainnya yang tidak dibutuhkan seperti layaknya motor konvensional.

4.  Anti Polusi dan Ramah Lingkungan

Selain tidak mengeluarkan polusi udara, motor listrik juga tidak mengeluarkan polusi suara. Suara mesinnya nyaris tidak terdengar. Motor tersebut sangat cocok dan ideal untuk Anda yang memiliki rumah di dalam gang sehingga tidak menyebabkan bising atau berisik.

Motor listrik digadang-gadang sebagai motor yang ramah lingkungan di tengah krisis pemanasan global yang terjadi saat ini.

5.  Desain Motor Keren dan Kekinian

Desain motor listrik tidak kalah menarik dan bagus dibandingkan dengan motor konvensional berbahan bakar bensin. Bahkan banyak desain yang modern dan mengikuti tren saat ini, yaitu seperti motor dengan desain maxi.

Selain desainnya yang terus mengikuti perkembangan zaman saat ini, fitur-fitur yang tersedia pun tidak kalah menarik. Contohnya seperti motor listrik yang fiturnya bisa terintegrasi dengan aplikasi pada smartphone.

6.  Dukungan Layanan Luas

Sama halnya seperti motor konvensional, motor listrik juga sudah memiliki dukungan layanan yang luas mengingat sudah banyak pabrikan motor tersebut yang menyediakan layanan after sales yang tersebar di berbagai daerah.

Pilihlah pabrikan atau brand motor yang sudah menyediakan layanan after sales yang tersedia di berbagai tempat. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan layanan dengan mudah.

Kesimpulan

Motor bertenaga listrik saat ini menjadi salah satu kendaraan yang populer di tanah air mengingat fitur dan juga kehandalan yang semakin mumpuni. Selain itu, desain yang tersedia juga sangat beragam sehingga masyarakat bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan selera dan preferensi masing-masing.

Demikian ulasan seputar berbagai alasan kenapa motor listrik terbaik saat ini menjadi salah satu pilihan solusi kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan transportasi jarak jauh dengan dukungan baterai yang mumpuni seperti dari ALVA Auto.

Posting Komentar