Kenali Pemicu Kucing Obesitas dan Cara Mengatasi nya, yuk!

kucing obesitas


Melihat kucing kesayangan memiliki postur tubuh yang gemuk akan menjadikan nya tampil lebih lucu dan menggemaskan. Tapi, Anda harus hati-hati jika kucing terlalu kelebihan berat badan, hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti masalah kucing obesitas

Seringkali ditemukan kucing yang memiliki kelebihan berat badan akan mengalami kesulitan dalam beraktivitas yang menyenangkan seperti kucing umumnya. Sebagai para pecinta kucing, Anda wajib mengetahui beberapa pemicu kucing obesitas. Kali ini royal canin hadir untuk memberikan beberapa informasi terkait hal tersebut, berikut ulasannya :

kucing obesitas


Kurangnya Stimulasi

Kucing rumahan biasanya sering mengalami hal ini. Karena biasanya kucing rumahan akan beraktivitas hanya di sekitar rumah saja sehingga mengakibatkan sedikitnya ruang untuk berlari dan bermain-main. Hal ini membuat kucing lebih sedikit melakukan hal untuk merangsang dan membuatnya aktif. 

Diet Tidak Tepat

Perhatikanlah ketika Anda memberi waktu makan kepada kucing peliharaan Anda. Karena dengan Anda memberi makan secara tidak tepat, atau pun tidak bergizi, bahkan memberi makan terlalu sering dan berlebihan akan memberikan efek buruk bagi kucing kesayangan Anda. Maka dari itu perhatikanlah pola makan yang sehat, agar diet yang diberikan kepada kucing Anda, akan menjadi diet yang tepat.

Masalah Medis

Mungkin ada kondisi medis yang menyebabkan mereka mengalami obesitas. Tetapi kondisi medis terkait kucing obesitas jarang terjadi dan biasanya bukan menjadi masalah. Jika hal ini menjadi salah satu penyebab, Anda bisa langsung mengecek dan memeriksakannya ke dokter hewan untuk memastikan hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Membantu Kucing Anda Mengurangi Berat Badan

Diet sebagai tujuan menurunkan berat badan bagi kucing kesayangan Anda hanya berfokus pada tiga prinsip umum, yaitu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi, mengelola rasa lapar selama diet berlangsung, dan mengadaptasi jumlah nutrisi penting untuk menyeimbangkan seluruh formula. 

Hal ini bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk memfasilitasi kucing yang memiliki kelebihan berat badan. Dengan menggunakan makanan khusus untuk menurunkan berat badan yang mengandung campuran serat spesifik dan formula nutrisi yang tepat untuk membantu mempertahankan rasa kenyang pada kucing, dan bisa juga mengurangi kebiasaan meminta-minta makanan untuk program penurunan berat badan bagi kucing yang lebih sukses. 

Cara lain untuk membantu proses diet kucing kesayangan Anda adalah dengan menyediakan banyak air segar di berbagai tempat di sekitar rumah. Hal ini akan bisa Anda lakukan agar menjadi salah satu pemicu bagi kucing Anda minum dengan cukup dan baik untuk pencernaan juga.

Memberi Makan dengan Tepat

Jika kucing kesayangan Anda cenderung makan melebihi batas dan tidak dapat mengatur asupan makanannya, maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengurangi porsi makan menjadi lebih kecil dan sering-seringlah untuk mengatur konsumsi energi nya.

Melatih Kucing Anda Untuk Menurunkan Berat Badan

Anda bisa melakukan kegiatan baru di rumah untuk kucing kesayangan dengan memberikannya area bermain. Sehingga kucing Anda akan mampu melatih dirinya sendiri agar bisa optimal untuk menurunkan berat badan nya.


Posting Komentar