4 Jenis Emas untuk Kalung Emas Kekinian yang Perlu Anda Ketahui



Emas masih menjadi logam terbaik untuk kalung emas yang Anda beli. Logam mulia satu ini sudah menjadi barang berharga sejak lama. Di masa lalu, jenis emas yang paling populer adalah yellow gold atau emas kuning. Namun seiring perkembangan zaman muncul beragam tone warna yang lebih menarik untuk kalung emas kekinian. Apabila Anda termasuk wanita yang suka mode, cobalah mengetahui apa saja warna-warna emas tersebut melalui pembahasan berikut ini:

Yellow Gold

Yellow gold atau emas kuning merupakan jenis emas yang paling populer. Jika membicarakan mengenai emas, orang awam pasti mengira emas tersebut adalah emas kuning. Menjadi jenis emas yang paling klasik tidak membuat yellow gold kehilangan daya tariknya. Kelebihan emas kuning yaitu berdesain vintage dan terlihat mewah. Kalung dari emas kuning biasanya lebih terjangkau karena tidak melalui proses yang dilalui oleh warna lainnya. Jadi biaya produksinya lebih terjangkau. 



White Gold

Jenis emas yang kedua adalah white gold atau emas putih. Emas putih ini termasuk emas yang populer beberapa tahun terakhir karena kesan simple yang ditawarkan. Warna putih dari white gold didapatkan dari campuran antara emas kuning dengan logam seperti palladium, platinum, nikel, atau perak. Setelah proses pencampuran dengan logam lain, white gold harus dilapisi rhodium agar lebih berkilau. Meskipun terkesan simple, white gold juga memberikan kesan modern. Tidak sedikit kalung berlian termahal yang menggunakan material white gold.

Rose Gold

Rose gold atau emas merah adalah jenis emas yang paling populer akhir-akhir ini. Wanita tertarik dengan rose gold karena warnanya yang sangat cantik. Warnanya mulai dari pink hingga kemerahan, tergantung campuran logam di dalamnya. Warnanya yang cantik tersebut memberikan kesan feminin pada pemakainya. Saat ini sudah banyak kalung yang terbuat dari rose gold. Kalung semakin terlihat cantik dengan tambahan berlian berwarna bening.

Black Gold

Black gold atau emas hitam merupakan inovasi terbaru untuk kalung emas wanita. Warna hitam didapatkan dari campuran emas dan alloy yang menggunakan teknologi khusus asal Italia. Dari penampilannya memang tidak terlihat seperti emas namun harganya mengikuti harga standar emas. Anda mungkin masih sulit menemukan kalung black gold karena memang belum banyak digunakan.

Rekomendasi Kalung Emas yang Menawan

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kalung emas dari Mondial Jeweler untuk Anda jadikan pilihan:

  • Athena

Rekomendasi pertama adalah kalung Athena yang terinspirasi dari dewa Olympian bernama sama. Desainnya out of the box karena menggunakan tiga bentuk berlian sekaligus yaitu pear shape, marquise shape, dan princess cut. Sementara material yang digunakan adalah emas putih 2,759 gram.

  • Selene

Selene merupakan kalung yang terinspirasi dari Dewi Bulan sehingga bentuknya bulat seperti bulan. Kalung modern ini menggunakan emas putih 2,132 gram. Bentuk berlian yang digunakan adalah round cut ukuran besar yang dikelilingi 13 round cut ukuran kecil.

  • Marlowe

Marlowe menggunakan bentuk berlian populer juga yaitu princess cut. Satu berlian di tengah lalu dikelilingi 20 berlian kecil lainnya. Sama seperti dua kalung sebelumnya, kalung ini juga menggunakan emas putih 2,273 gram.

  • Clementine

Pilihan terakhir adalah Clementine yang juga menggunakan emas putih. Emas putih banyak dijadikan pilihan karena tampak elegan. Kalung ini berbentuk hati dengan satu berlian besar dan 16 berlian lebih kecil. Sangat cocok dijadikan hadiah.

Itulah pembahasan mengenai jenis emas untuk kalung emas kekinian serta rekomendasi kalung dari Mondial Jeweler. Tidak hanya empat kalung tersebut saja, masih banyak model-model lain yang bisa Anda pilih. Lihat semua koleksi yang ditawarkan melalui website resminya yaitu www.mondialjeweler.com

Posting Komentar