Teknologi Terkini dari Advan yang Fokus Pada Pasar Ponsel Entry Level

teknologi terbaru
Advan adalah salah satu perusahaan yang sudah dikenal oleh banyak orang sebagai perusahaan ponsel dengan harga terjangkau yang saat ini masih bertahan dan masih diminati oleh banyak orang di Tanah Air. Kabarnya, teknologi terkini dari Advan saat ini akan mulai masuk dan fokus pada pasar ponsel entry level. 

Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, Advan sendiri merupakan perusahaan yang telah menjajal naik kelas ke pasar menengah. Akan tetapi saat ini Advan kabarnya memutuskan untuk kembali ke pasar entry level. Hal ini bukan tanpa alasan, tapi perusahaan tersebut telah melalui pertimbangan yang panjang untuk kembali ke level tersebut.

Menurut pemaparan Marketing Director Tjandra Lianto menjelaskan, bahwa pada tahun 2018 ini Advan penuh sekali dengan tantangan dan juga banyak sekali kejutan. Sehingga, pihaknya akan memasarkan teknologi terkini yang mengarah pada entry level. Menurutnya, sebelumnya pihaknya pun sudah mengarahkan pemasaran ke arah mid range, akan tetapi kondisi kurang mendukung bagi perusahaan ponsel yang namanya sudah cukup dikenal di Tanah Air ini. Salah satu alasan yang utama dari perusahaan ini adalah banyaknya vendor global yang saat ini telah membuat sub brand serta menyasar pasar tersebut. Hal inilah yang membuat persaingan segmen menjadi semakin lebih tinggi dan sengit.

Di lain sisi, pasar entry level yang saat ini dikuasai oleh Advan pun telah diincar juga oleh vendor lain. Ibarat sebuah rumah, menurut Tjandra saat ini Advan telah mulai digrogoti. Ketimbang roboh, menurutnya lebih baik Advan mulai berbenah kembali di entry level dan menguatkan fondasi. Menurut Tjandra, perusahaan Advan terlalu percaya diri untuk masuk ke mid range namun lupa memperkuat fondasinya. Saat ini, menurut rencananya Advan siap merilis ponsel 4G murah ke pasaran. Saat ini telah diprediksi 12 juta orang yang masih menggunakan ponsel dengan jaringan 3G

Menurut Tjandra, jika perang spesifikasi serta harga, tidak akan pernah ada habisnya. Karena itulah Advan ingin menggandeng operator untuk member sebuah benefit yang lebih bagi masyarakat sebagai salah satunya dengan bundling.

Posting Komentar