Gaya Vintage Jadi Trend Gaya Masa Kini

Pada tahun 80-an, setelah wafatnya musisi besar asal Inggris John Lennon, penggunaan kacamata model John Lennon mulai tergantikan dengan model kacamata lainnya. Dewasa ini, kacamata yang menjadi trendsetter tahun 60-an dan 70-an tersebut, mulai menampakan lagi geliatnya.
Kacamata wanita dengan nama kacamata vintage ini tentunya dipadukan dengan gaun, tas kulit, dll yang tren pada periode tersebut. Tren vintage yang berkembang sekarang ini, sedikit banyak mengambil inspirasi dari model tahun 50-an sampai 70-an.

Kemunculan kembali tren ini tak terlepas dari para hipster yang ingin tampil beda di saat kacamata yang berkembang ialah kacamata dengan model kokoh yang menguasai trend pada beberapa tahun ke belakang ini. Gaya vintage ini, biasanya di pakai atau dikenakan oleh artis dunia, tetapi penting bagi kita agar mampu menampilkannya sehari-hari. Hal apa sajakah yang bisa kita tampilkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Bergaya Retro. Untuk menampilkan kesan klasik tentu anda mesti memperhatikan potongan rambut seperti kolaborasi antara rambut ikal, tebal dan natural. Rambut tersebut membuat penggunanya dimudahkan dalam beraktivitas. Untuk make up, anda bisa menggunakan red lipstick yang biasa di tampilkan Taylor Swift atau jika anda enggan menggunakan red lipstick, anda bisa bermain pada bulu mata, eyeliner tebal, muted pink lipstick ala Adele.
2. Dalam berbusana, gaya vintage biasanya berani memadukan warna cerah yang memiliki kesan bebas, ceria dan gemerlap. Selain itu, jaket kulit, polkadot, dll biasanya di pakai sebagai busana untuk periode ini.

3. Banyak aksesoris vintage yang bisa mendukung anda agar memiliki tampilan jadul. Salah satunya ialah kacamata. Seperti di awal tulisan, kacamata trendsetter model John Lennon merupakan salah satu hal yang wajib di tampilkan. Selain itu, pemilihan baju dan topi hendaknya berwarna gelap.

Dari ketiga hal diatas, anda bisa menampilkan gaya vintage sehari-hari. Pemakaian kacamata wanita pada mode ini, biasanya dikatakan wajib. Berpenampilan seperti vintage ini tidak aneh kok, seperti kata Hegel yang menjelaskan tentang sintesis, tesis dan anti tesis. Siklus kehidupan manusia pun demikian, jika bosen bergaya modern, gaya retro merupakan bisa anda tampilkan.

Posting Komentar