GP Asal Jerman Resmi Dicoret dari F1 2015

Seperti yang telah ramai di beritakan GP Jerman pada akhirnya dicoret dari kalender balapan Formula 1 musim ini, sesudah masalah keuangan yang menempa penyelenggara balapan di negara itu. Awalannya GP Jerman dijadwalkan di gelar pada 19 Juli yang akan datang di sirkuit Nurburgring, namun urung di gelar lantaran perbincangan pada bos F1, Bernie Ecclestone, dengan promotor balapan disana mentok.

 Lantas Ecclestone tawarkan balapan Jerman pada Hockenheim pada Januari lantas. Namun sesudah tiga bulan. lakukan negosiasi, hasil sama didapati yaitu tak ada titik temu pada ke-2 pihak masalah pembiayaan balapan. Dimaksud promotor balapan Hockenheim tidak dapat sediakan dana besar untuk mengadakan balapan. 

Alhasil GP Jerman juga dicoret dari kalender F1 musim ini, yang mana untuk pertama kalinya tak ada seri balapan di Jerman mulai sejak 1960. " FIA (Federasi Autosport Internasional) menginformasikan bahwa balapan Jerman dicoret dari kalender musim ini lantaran tak ada perjanjian pada promotor serta pemegang hak komersial (CRH), " sekian pernyataan resmi FIA. Balapan musim ini juga pada akhirnya cuma jalan 19 seri, karenanya ada gap tiga minggu pada GP Inggris pada 5 Juli dengan GP Hungaria pada 26 Juli.

Posting Komentar