Hemat Budget! 5 Cara Mendapatkan Cincin Solitaire Berlian

Memang bukan sebuah keharusan memberikan cincin kepada pasangan saat menggelar pernikahan. Namun, hal ini sudah menjadi tradisi sehingga akan terasa kurang jika melewatkannya. Tukar cincin, ternyata sudah terlebih dahulu dilakukan oleh bangsa Mesir kuno. Perhiasan cincin digunakan untuk menandai bahwa orang tersebut sudah memiliki pasangan. Cincin solitaire berlian merupakan pilihan tepat digunakan sebagai mas kawin karena melambangkan kesetiaan.

Cara Mendapatkan Cincin Nikah Unik Berlian Terjangkau 

Berlian memang identik dengan perhiasan mewah sehingga harganya pasti mahal. Kamu bisa lho mendapatkan cincin berlian dengan harga lebih ramah di kantong asalkan cermat sebelum membeli. Yuk, ikut cara mendapatkan cincin berlian terjangkau dibawah ini.

Pilih Potongan Berlian Yang Unik

Tahu nggak sih kalau model potongan berlian ternyata bisa mempengaruhi harga? Jenis potongan seperti round cut dapat membuat berlian terlihat lebih berkilau. Itulah mengapa perhiasan yang menggunakan berlian round cut harganya selalu lebih mahal.

Untuk menghasilkan berlian round cut diperlukan tenaga profesional dan pengalaman. Selain itu, round cut juga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi sehingga proses pengerjaanya pun harus detail dan teliti. Jika dana yang kamu miliki terbatas maka bisa memilih cincin nikah unik dengan model potongan selain round cut.


Material Cincin

Berlian umum digunakan sebagai permata perhiasan karena tidak bisa berdiri sendiri. Agar berlian dapat digunakan menjadi berbagai macam perhiasan maka harus diikat menggunakan logam. Jika budget-mu tidak mencukupi untuk membeli cincin dengan material platinum maka bisa memilih alternatif lainnya yaitu emas putih atau palladium. Jenis material tersebut memiliki tampilan warna putih sehingga semakin memaksimalkan kilau berlian. Selain itu, emas putih atau palladium harganya jauh lebih terjangkau namun tahan lama sehingga aman digunakan untuk jangka panjang.

Berat Karat

Harga berlian ditentukan oleh banyak faktor. Selain model potongan, berat karat juga menjadi faktor penentu harga berlian tersebut. Karat merupakan satuan berat untuk perhiasan berlian. Satu karat berlian setara dengan 0.2 gram. Dengan demikian, semakin banyak jumlah karat suatu berlian maka akan semakin mahal pula harganya.

Untuk mendapatkan cincin berlian harga terjangkau sebaiknya kamu memilih dibawah 1 karat atau dibawah 2 karat. Selisih tipis akan membantumu menghemat uang cukup banyak. Sebaiknya, kamu memilih perhiasan berlian dengan berat 0.95 karat daripada 1 karat atau 1,9 karat daripada 2 karat. Kamu tidak perlu khawatir dengan tampilan perhiasan tersebut karena berlian tidak pernah gagal dalam memberikan kesan mewah dan elegan.

Manfaatkan Diskon

Pada hari atau momen tertentu toko perhiasan biasanya akan memberikan promo atau penawaran spesial. Kamu dapat memanfaatkan tawaran ini untuk mendapatkan cincin nikah berlian dengan harga terjangkau. Pastikan toko perhiasan yang mengadakan promo tersebut terpercaya dan menjual perhiasan berkualitas. Dengan mengetahui reputasi toko perhiasan tersebut maka kamu pun berkesempatan untuk mendapatkan cincin nikah berkualitas dengan harga hemat.

Jangan Beli Mendadak

Sebelum membeli cincin nikah pastikan kamu sudah merencanakannya jauh-jauh hari. Merencanakan dari jauh hari akan memberikanmu banyak kesempatan dalam memilihnya. Dengan banyaknya kesempatan kamu pun tidak akan gegabah dan bisa mencari cincin berlian sesuai dengan dana yang dianggarkan.

Koleksi Cincin Berlian Solitaire Mondial Jeweler dari Miss Mondial & Mondial

Kamu yang sedang mencari cincin berlian untuk digunakan sebagai cincin pernikahan bisa melihat-lihat koleksi Miss Mondial & Mondial Jeweler. Ada banyak pilihan desain mulai dari minimalis hingga glamor. Kamu juga dapat memilih jenis material yang digunakan seperti platinum, emas putih, rose gold atau juga emas kuning. 

Cincin berlian solitaire  memang memiliki pesona tersendiri dengan tampilan yang minimalis. Meskipun klasik namun model ini tidak pernah lekang oleh zaman.


Posting Komentar