Tips Menyiapkan Tabungan Pendidikan Anak


Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam segi pendidikan. Dengan pendidikan yang baik, anak bisa menjadi orang yang lebih berguna dan bermanfaat. Salah satu cara menjamin pendidikan anak adalah dengan menyiapkan tabungan pendidikan anak


Memang tidak mudah, namun perlu Anda persiapkan sedini mungkin. Pasalnya biaya pendidikan akan meningkat dari tahun ke tahun. Jangan sampai Anda tidak memiliki biaya ketika waktunya anak sekolah. Berikut ini beberapa tips menyiapkan tabungan bagi pendidikan anak yang bisa Anda ikuti:


Perkirakan Kebutuhan Pendidikan Anak

Sebelum mulai menabung, Anda harus menghitung perkiraan kebutuhan pendidikan anak. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui target keuangan yang akan digunakan untuk biaya pendidikan. Anda juga perlu mempertimbangkan kemungkinan biaya pendidikan yang terus berubah setiap tahun.


Buka Rekening Tabungan Anak

Saat ini banyak bank yang menawarkan produk rekening tabungan pendidikan anak. Anda tidak perlu menunda lagi untuk membuka produk tabungan jenis ini. Meskipun dana tabungan belum banyak, Anda sudah bisa mulai membukanya. Membuka rekening tabungan membuat tujuan finansial lebih jelas. Uang tidak akan digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya.




Libatkan Anak dalam Perencanaan

Tabungan tersebut adalah untuk masa depan anak. Jadi Anda tetap perlu melibatkan anak dalam perencanaanya, khusus anak yang sudah mengerti. Tanyakan kepada anak apa minat dan bakat mereka ketika dewasa nanti. Selanjutnya lakukan riset berapa biaya pendidikan sesuai dengan minat dan bakat mereka.


Berhemat

Tips terakhir yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah berhemat. Agar bisa mencapai tujuan finansial, Anda harus berhemat. Hindari mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting. Ajak juga Si Kecil untuk berhemat demi masa depan mereka.


Itulah tips menyiapkan tabungan pendidikan anak yang bisa Anda ikuti. Dengan tabungan yang cukup, anak bisa mendapatkan pendidikan terbaiknya. Bank Danamon mendukung keinginan orang tua tersebut dengan menawarkan produk Danamon LEBIH Junior. Sesuai namanya, produk tabungan ini diperuntukkan bagi anak-anak usia 0 hingga 11 tahun. Berbagai fasilitas dan manfaatnya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan anak di usia pendidikan. Selengkapnya mengenai Danamon LEBIH Junior dari Bank Danamon bisa dilihat di website www.danamon.co.id. 



Posting Komentar