Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Alat Tes Kehamilan

Hasil gambar untuk femometer tes kehamilan

Untuk mengetahui anda dalam keadaan hamil atau tidak, terkadang anda tentunya menggunakan alat tes kehamilan sendiri dengan membeli di apotek terdekat. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menggunakan alat tes ini, di antaranya:

1. Tanggal Kadaluarsa

Ketika anda menggunakan alat ini perhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera pada alat tes tersebut. Karena jika alat yang anda gunakan sudah memasuki masa kadaluarsa tentunya akan mengganggu keakuratan dari hasil ters.

2. Simpan Sesuai Petunjuk

Dengan banyaknya produk alat ini maka tentunya memiliki petunjuk yang berbeda-beda pula. Untuk itu, ketika anda membeli baca petunjuknya terutama dalam hal cara menyimpan alat ini. Karena ada beberapa produk yang memberikan petunjuk untuk menyimpannya di kulkas, tempat kering maupun tempat dingin.

Hasil gambar untuk femometer tes kehamilan

3. Baca Petunjuk Sebelum Menggunakan

Anda wajib membaca petunjuk ketika anda akan menggunakan alat untuk mengecek kehamilan yang dijual di apotek atau toko terdekat. Dengan anda membaca petunjuk cara pemakaiannya maka anda pun akan mendapatkan hasil yang akurat.

4. Tunggu Beberapa Saat

Ketika anda sudah menggunakan alat tes ini, anda harus menunggu beberapa saat untuk mengetahui hasil dari tes yang anda lakukan. Pada umumnya hasil akan terlihat 3 hingga 10 menit. Namun ada juga alat tes yang langsung menampilkan hasil dari tes anda. Untuk masalah hasil ini tentunya anda sudah mengetahui jika muncul satu garis maka menandakan anda negatif atau belum hamil. Namun jika yang muncul adalah dua garis berarti anda positif atau menandakan anda sedang hamil.

5. Simpan Hasil Tes

Jika hasil tes menunjukkan garis dua, sebaiknya hasil tersebut anda simpan dan segera konsultasikan dengan dokter. Karena anda akan mendapatkan penanganan yang tepat dan tentunya pengecekan yang lebih akurat.

Dengan anda memperhatikan beberapa hal di atas dalam menggunakan alat tes kehamilan, tentunya anda bisa mendapatkan hasil yang akurat. Dengan hasil yang akurat ini maka akan membuat anda puas dalam menggunakan alat ini.

Posting Komentar