Beberapa Cara Menggunakan Alat Pendeteksi Kehamilan

Image result for aplikasi femometer
Penting bagi Kamu untuk mengetahui cara menggunakan test pack yang benar, pasalnya, banyak faktor yang dapat membuat hasil tes tidak akurat, baik akibat kesalahan cara pakai atau penggunaannya pada waktu yang tidak tepat. 

Yuk, simak ulasan tips dan cara menggunakan test pack yang tepat berikut ini, Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakan test pack yang tepat, perlu Kamu ketahui apa itu test pack, jenis, serta bagaimana cara kerjanya. Test pack atau alat pengecek kehamilan merupakan alat pendeteksi hormon kehamilan, human chorionic gonadotropin (HCG) yang biasanya terdapat dalam urine wanita hamil. Hormon HCG ini diproduksi oleh plasenta yang mulai berkembang di dinding rahim setelah terjadinya pembuahan pada sel telur oleh sel sperma di tuba falopi, yang kemudian menuju rongga rahim dan menempel di dinding rahim.

Image result for alat pengecek kehamilan femometer

Jumlah hormon HCG ini biasanya akan meningkat dua kali lipat setiap dua hingga tiga hari pada minggu pertama kehamilan, Jadi, ada baiknya Kamu menggunakan test pack ketika sudah mengalami terlambat datang bulan. Penggunaan test pack yang terlalu dini bisa menyebabkan hasil tes tidak akurat lantaran jumlah HCG dalam tubuh Kamu masih terlampau sedikit,  kamu dapat membeli alat pengecek kehamilan atau test pack secara bebas di apotek atau supermarket, Ada dua jenis test pack yang sering dan banyak digunakan untuk mengetahui kehamilan,berikut adalah kedua jenis test pack dan cara menggunakannya. 

Test Pack Strip atau Dip stick. Alat pengecek kehamilan berupa strip plastik yang dapat direndam dalam sampel urine. Di salah satu ujung strip atau dipstick bert kamu khusus akan berubah warna jika ditemukan hormon HCG dalam tubuh Kamu, yang berarti Kamu sedang hamil. Berikut bagaimana cara untuk menggunakan jenis alat test pack jenis ini adalah dengan memasukan urine ke dalam wadah, lalu celupkan strip tersebut ke dalam wadah dan tunggu 5 hingga 10 detik sampai strip menunjukkan warna atau simbol yang tertera.

Test Pack dengan Alat Strip dan Wadah Urine. Cara menggunakannya bisa dengan dua cara, yaitu letakan alat tes ke dalam wadah yang sudah terisi urine atau bisa juga dengan meneteskan 5 hingga 6 tetes urine Kamu ke alat tersebut. Area pada alat tes akan berubah warna jika ditemukan hormon HCG yang berarti Kamu hamil.

Posting Komentar